Strategi Pemasaran Untuk Menarik Perhatian Anak Muda
siMark.id | 25 Oct 2022 11:00

Bagikan ke

Simark.id - Jika berbicara mengenai anak muda itu tidak akan ada habisnya. Generasi muda memiliki potensi daya beli yang tinggi, sehingga jika kita dapat menarik perhatian anak muda, maka bukan tidak mungkin produk yang ditawarkan akan semakin laku. Itulah mengapa banyak produk yang dibuat untuk memenuhi keinginan anak muda.

Namun tentu aja itu semua memiliki tantangan, tantangan yang akan dihadapi adalah bagaimana pelaku bisnis mengikuti kehidupan anak muda yang serba cepat. Tren mereka berjalan sangat cepat, jadi sebagai pelaku bisnis harus siap dengan segala inovasi dan juga perubahan untuk mengimbanginya. Berikut adalah strategi untuk menarik perhatian anak muda.

Baca juga: Strategi Pemasaran Efektif Pada Era Digital

Dengarkan Konsumen

Banyak anak muda yang pintar dan juga kritis, mereka tau apa yang mereka inginkan sehingga mereka tidak segan untuk memberitahu apa yang mereka inginkan melalui media. Jika mereka ingin membeli sebuah produk, mereka akan mencari informasi dulu mengenai produk tersebut, sebelum mereka membelinya.

 

Jika para pelaku bisnis dapat mendengarkan apa yang mereka inginkan, ini dapat sangat membantu dalam pengembangan produk para pelaku bisnis, agar laku di pasaran. Selain itu media digital sekarang memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis untuk berinteraksi dengan konsumen, jadi dapat langsung bertanya ke konsumen.

 

Rajin Melakukan Inovasi

Jika ingin produk laku terus menerus, dan digemari oleh anak muda, yang harus dilakukan adalah terus melakukan inovasi. Jika hanya mengandalkan sebuah produk saja, dan tidak ada inovasi untuk membuat produk baru, maka lama kelamaan anda akan ditinggalkan oleh konsumen anda, ini dikarenakan mereka bosan dengan produk yang itu-itu saja. Untuk mengantisipasi rasa bosan tersebut, para pelaku bisnis dapat mengantisipasinya dengan cara melakukan inovasi atau update produk.

Baca juga: Memulai Bisnis Food Truck

Mudah Dipesan Secara Online

Anak muda sekarang banyak menghabiskan waktunya untuk menjelajahi dunia maya. Karena itulah generasi muda lebih banyak menghabiskan uang secara online dibandingkan dengan kelompok umur yang lain. Karena itu anda harus membuat penjualan anda dapat diakses dengan mudah secara online, agar walaupun konsumen tidak pergi ke toko offline nya, mereka masih bisa pergi ke toko onlinenya. Ini juga mempermudah banyak orang.

 

Membuat Konsumen Penasaran

Dengan rasa penasaran yang ada, akan membuat orang cenderung ingin mencobanya. Sama halnya dengan sebuah produk, konsumen akan berniat membeli peroduk anda karena rasa penasaran yang mereka miliki tentang produk anda. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa penasaran konsumen seperti, menggunakan dekorasi toko yang mencolok, dan membuat kemasan produk yang unik.

 

Itulah beberapa strategi pemasaran yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian anak muda.

Baca juga: Menggunakan Website Untuk Bisnis dan Marketing