Menggunakan Website Untuk Bisnis dan Marketing
siMark.id | 21 Oct 2022 11:00

Bagikan ke

Simark.id - Pada zaman sekarang, semakin banyak orang-orang yang memulai bisnis mereka sendiri. Ada yang memulainya dari rumah mereka sendiri, ada juga yang membuka toko sendiri. Selain membuka toko offline ada juga yang hanya membuka toko online saja, jadi mereka hanya menerima pesanan online, tidak bisa dating langsung. Walaupun sudah banyak orang-orang yang membuka bisnis mereka sendiri, masih banyak dari mereka yang belum memanfaatkan website sebagai sarana penjualan dan marketing.

Baca juga: Mengenal Tentang Digital Marketing

Dengan memanfaatkan website sebagai sarana untuk melakukan bisnis, dapat memudahkan pengunjung untuk menemukan toko anda. Ini dikarenakan sebagian besar orang akan mencari informasi terlebih dahulu jika mereka ingin membeli barang. Setelah itu mereka akan membertimbangkan brand-brand dan barang-barang yang muncul dari hasil pencarian di Google.

 

Pelaku bisnis dapat membuat konten yang relevan mengenai produk mereka dan juga target pasar mereka, ini akan membuat engagement dan rasa penasaran orang yang melihatnya semakin besar. Dengan menggunakan SEO (Search Engine Optimization) website anda dapat muncul pada bagian atas pencarian Google.

Baca juga: Strategi Dalam Digital Marketing

Bisnis yang menggunakan website juga dapat menaikkan kepercayaan pelanggan, dikarenakan membuka sebuah bisnis memerlukan keseriusan dan persyaratan yang tidak mudah. Ditambah lagi jika website yang digunakan menggunakan .co.id, itu memerlukan dokumen bisnis agar mendapat domain yang diinginkan.

 

Bagi yang sudah menggunakan social media sebagai marketplace, tidak ada salahnya untuk menggunakan website sebagai sarana bisnis.

Baca juga: Analisis SWOT Pada Perusahaan