4 Minuman Yang Dapat di Nikmati Ketika Musim Hujan
siMark.id | 18 Oct 2022 14:00

Bagikan ke

Simark.id - Musim hujan identik dengan udara dingin, sehingga tubuh membutuhkan sesuatu yang hangat, baik makanan yang berkuah, maupun minuman. Banyak minuman hangat yang bisa dinikmati ketika sedang musim hujan, ditambah sekarang juga semakin banyak pedagang yang menjual minuman hangat. Berikut ini adalah beberapa minuman hangat yang dapat dinimkati ketika sedang musim hujan.

Baca juga: Manfaat Meminum Kopi Bagi Tubuh

Bajigur

Minuman hangat yang dapat kita nikmati pada musim hujan, yang pertama adalah bajigur. Minuman ini adalah minuman khas dari sunda yang terbuat dari gula aren, dan kopi dan biasanya dijual oleh pedagang di gerobak. Biasanya penjual bajigur juga menjual cemilan seperti singkong, pisang, dan ubi.

 

STMJ

Minuman ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat. STMJ merupakan singkatan dari susu, telur, madu, jahe. Banyak penjual yang menjual menu ini di tempat mereka. Jadi tidak terlalu susah jika ingin mencicipi minuman yang satu ini. Dikarenakan terdapat jahe pada minuman ini, menjadikan minuman ini sangat cocok diminum ketika hujan karena jahe dapat menghangatkan tubuh kita.

Baca juga: Minuman Khas Indonesia Yang Menyegarkan

Wedang Uwuh

Wedang uwuh adalah minuman yang memiliki khasiat dikarenakan terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia. Minuman ini cocok diminum ketika sedang hujan dikarenakan minuman ini dapat membuat tubuh kita hangat. Minuman ini dinamakan wedang uwuh dikarenakan ketika sudah di seduh dengan air, minuman ini akan terlihat berantakan seperti sampah rempah.

 

Sekoteng

Minuman selanjutnya ada sekoteng, minuman ini berasal dari jawa tengah dan memiliki rasa jahe. Sekoteng biasanya ditambahkan dengan beberapa isian seperti potongan roti, kacang hijau, dan lain lain. Karena minuman ini mengandung jahe dan disajikan dalam keadaan panas, maka sangat cocok bila di nikmati ketika sedang musim hujan, karena dapat menghangatkan tubuh.

 

Itu adalah beberapa minuman yang dapat menghangatkan badan kalian ketika musim hujan. Kalian suka yang mana.

Baca juga: Minuman Khas Asia Tenggara yang Bisa dicoba