Minuman Khas Indonesia Yang Menyegarkan
siMark.id | 10 Oct 2022 11:00

Bagikan ke

Keberagaman kuliner khas Indonesia memang sangat berlimpah. Tidak cuman makanan, jajanan, tetapi juga olahan minuman juga memiliki banyak pilihannya. Mulai dari minuman yang dapat menghangatkan tubuh ketika musim hujan, ada juga minuman yang menyegarkan untuk di minum ketika cuaca sedang panas. Berikut ini adalah minuman-minuman yang dapat diminum ketika cuaca sedang panas, untuk menyegarkan tubuh kita.

Baca juga: Minuman Khas Negara Eropa Yang Patut Dicoba

Es Doger

Di list yang pertama ada es doger, ini merupakan salah satu minuman yang sangat cocok diminum ketika cuaca sedang panas. Minuman ini terdiri dari es serut, lalu diisi dengan beberapa topping seperti, tape, ketan hitam, susu, pacar cina dan sirup berwarna kemerahan ciri khas es doger.

 

Es Selendang Mayang

Minuman ini merupakan salah satu minuman asal Jakarta. Dinamakan selendang mayang dikarenakan minuman ini berisi kue lapis berwarna-warni yang kenyal, sehingga mirip selendang, dan untuk mayang sendiri merujuk pada arti manis dan kenyal. Minuman ini berisi kue lapis yang kenyal dan disirami dengan susu, sirup, dan santan.

Baca juga: Minuman Khas Asia Tenggara yang Bisa dicoba

Lahang

Minuman ini mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Minuman ini berasal dari sunda. Lahang terbuat dari nira yang didapatkan dengan cara menyadap pohon aren. Walaupun terdengar sederhana, namun untuk membuat minuman lahang yang nikmat, memerlukan keahlian yang tinggi, karena jika tidak teliti, maka hasilnya akan tidak enak.

 

Es Cendol

Minuman yang satu ini sudah sangat popular di Indonesia. Jika kita pergi kemana saja, tidak dapat dipungkiri lagi kalau kita akan menemukan minuman yang satu ini dijual di pinggir jalan. Minuman ini terbuat dari tepung beras, yang kemudian dibentuk menggunakan penyaring. Minuman ini berisi tepung beras berwarna hijau yang sudah dibentuk, santan, dan gula merah. Es cendol sangat cocok diminum ketika cuaca sedang panas.

 

Diatas adalah beberapa minuman khas Indonesia yang menyegarkan, dan nikmat di minum ketika cuaca sedang panas. Karena dapat melepas dahaga dan juga membuat badan kita lebih segar.

Baca juga: 5 Jajanan Pasar yang Masih Banyak Dicari Pecinta Kuliner