Beberapa Jenis Garam Yang Ada di Dunia
siMark.id | 18 Oct 2022 12:00

Bagikan ke

Simark.id - Garam merupakan salah satu bahan yang tidak luput dari keseharian kita. Apalagi bila kita sedang memasak, garam sangat diperlukan untuk menambahkan rasa pada masakan. Garam tidak hanya memiliki 1 jenis ternyata, ada beberapa jenis garam di dunia yang memiliki kandungan dan kegunaannya masing-masing, berikut adalah beberapa jenis garam yang ada di dunia.

Baca juga: Jenis-Jenis Tepung Yang Sering Digunakan

Garam Laut

Tentu kita sudah tidak asing bila mendengar garam laut. Garam ini merupakan hasil dari penguapan air laut, jadi air laut yang sudah dikumpulkan akan dijemur hingga airnya menguap hingga menyisakan butiran-butiran Kristal. Sama halnya seperti garam meja, garam laut juga bisa digunakan untuk memasak, ataupun bisa juga digunakan untuk spa.

 

Garam Meja

Jenis garam ini merupakan garam yang sering digunakan untuk memasak. Garam ini memiliki tekstur yang halus dikarenakan garam ini sudah melewati banyak proses pengolahan. Garam meja diperkaya dengan mineral yodium yang juga penting untuk tubuh. Biasanya garam meja ditambahkan dengan anti-caking, agar garam tersebut tidak menggumpal.

Baca juga: Beberapa Jenis Gula Yang Kita Kenal

Garam Himalaya

Garam yang satu ini merupakan garam yang berasal dari salah satu tambang garam terbesar bernama Khewra Salt Mine di Pakistan. Garam ini tidak berwarna putih melainkan memiliki warna merah muda dikarenakan kandungan zat besi yang ada didalam garam tersebut. Jenis garam ini memiliki kandungan kurang lebih 84 mineral yang penting bagi tubuh.

 

Garam Kosher

Garam kosher memiliki tekstur yang lebih kasar, berbeda dengan garam meja yang lebih halus. Selain dari tekstur, perbedaan lainnya antara garam kosher dan garam meja adalah, garam ini tidak mengandung anti-caking dan juga tidak mengandung yodium. Untuk rasa garam kosher tidak terlalu jauh berbeda dengan garam meja, hanya lebih ringan.

 

Itu dia beberapa garam yang ada di dunia, apakah kalian sudah mencoba semuanya.

Baca juga: 4 Jenis Minyak dan Perbedaannya