Menyimpan dan Mengonsumsi Cerutu
siMark.id | 12 Oct 2022 16:00

Bagikan ke

Simark.id - Jika anda ingin menikmati salah satu rokok mewah ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, dikarenakan cerutu berbeda dengan rokok biasa. Penggunaan cerutu memerlukan cara dan alat khusus, agar bisa dinikmati. Dan juga berbeda dengan rokok biasa, cerutu tidak bisa disimpan sembarangan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Mengenai Cerutu

Penyimpanan Cerutu

Untuk menyimpan cerutu memerlukan tempat khusus, tidak bisa sembarangan. Yang diperlukan untuk menyimpan cerutu adalah humidor. Humidor sendiri merupakan kotak penyimpanan cerutu, cerutu disimpan di humidor untuk menjaga kelembaban cerutu, dan biasanya didalam humidornya terdapat hygrometer, yaitu alat untuk mengukur tingkat kelembaban.

Bahan yang digunakan untuk membuat humidor adalah kayu yang sudah di seasoning. Maksud dari seasoning ini adalah proses untuk membuat kayu tetap lembab tetapi tidak basah selama beberapa hari menggunakan air suling.

Baca juga: Vape Sebagai Alternatif untuk Mengurangi Kecanduan Rokok

Cara Mengonsumsi Cerutu

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menikmati cerutu, kalian harus memiliki pemotong cerutu terlebih dahulu menggunakan pemotong cerutu atau puncher. Karena jika tidak ada alat tersebut, kalian tidak dapat menikmati cerutu. Untuk memotong cerutu juga tidak bisa asal potong, dikarenakan jika sampai salah potong, maka isi dari cerutu tersebut bisa berantakan. Jika ingin memotong cerutu, pastikan hanya memotong sebagian besar cap nya saja, cap adalah tempat untuk mulut menghisap asap.

Selain memotong, mengonsumsi cerutu juga ada caranya tersendiri. Untuk menikmati cerutu lebih baik dilakukan pada saat waktu santai, dikarenakan cerutu tidak mudah terbakar seperti rokok biasa. Selain itu cerutu juga tidak mudah padam, ketika sudah menyala kira-kira bisa lebih dari sejam baru cerutu akan habis. Jadi jika ingin menikmati cerutu sebaiknya dilakukan ketika waktu santai.

 

Ketika sedang menikmati cerutu, jangan sampai asapnya dihisap kedalam paru-paru, dikarenakan nikotin dan juga tar nya lebih tinggi daripada rokok biasa, sehingga bisa berbahaya bagi paru-paru.

Baca juga: Mengenal Liquid Yang di Gunakan Pada Rokok Elektrik

Penjelasan diatas adalah cara menyimpan dan juga mengonsumsi cerutu.