Vape Sebagai Alternatif untuk Mengurangi Kecanduan Rokok
siMark.id | 03 Oct 2022 11:45

Bagikan ke

simark.id - Dalam kehidupan sehari-hari, tidak jarang kita menemukan banyak orang merokok dimana-mana. Baik itu di jalan, kantor, pasar, dan tempat umum lainnya. Kebiasaan merokok dimulai karena penasaran dengan rokok itu sendiri, namun juga bisa karena pengaruh dari lingkungan. Bagi sebagian perokok aktif, merokok sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus mereka lakukan. 

Baca juga: 4 Tips Buat Menaikkan Viewers Video Youtube dengan Cepat

Di era modern ini, variasi rokok semakin beragam. Mulai dari produk lokal sampai international. Bahkan sudah ada rokok elektrik yang disebut vape. Berbeda dengan rokok biasa, vape menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya, dan menggunakan kawat sebagai sarana pembakaran nya. Sementara untuk dapat menghasilkan uap/asap vape diperlukan liquid.

Liquid pada vape digunakan agar vape dapat menghasilkan uap/asap yang memiliki wangi berbeda-beda, sesuai dengan rasa liquid yang digunakan. Jika liquid rasa mangga, maka uap/asap yang dihasilkan juga menyerupai bau mangga. Liquid ini lah yang membuat vape memiliki banyak alternative rasa dibandingkan dengan rokok.

Berbeda dengan rokok, vape tidak meninggalkan bekas seperti abu atau puntung. Untuk bau nya sendiri, bau vape tidak menempel seperti rokok. Dan bau vape lebih bervariasi dikarenakan liquidnya juga bervariasi. Jika rokok akan meninggalkan bau asap yang menyengat, tidak dengan vape, bau vape lebih cepat menghilang daripada bau rokok.

Baca juga: 4 Tips Sukses menjadi Seorang Vlogger

Vape yang tadinya digunakan sebagai sarana mengurangi kecanduan rokok, sekarang menjadi lifestyle bagi anak muda. Tidak jarang kita melihat anak muda di tempat umum menghisap vape. Tidak sedikit juga orang yang tidak merokok tetapi mereka menggunakan vape. Karena vape memiliki rasa yang lebih bervarisasi daripada rokok konvensional sehingga dapat menarik minat orang.

Dari segi kesehatan, vape maupun rokok memiliki masalah kesehatannya sendiri. Sama seperti rokok, jika menggunakan vape secara berlebihan juga tidak baik. Untuk orang yang belum pernah merokok, lebih baik jangan coba-coba, namun jika sudah terlanjur, ada baiknya untuk tidak berlebihan.

Baca juga: 4 Tugas Seorang Content Writer dalam Perusahaan