4 Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Patut Dikunjungi
siMark.id | 11 Oct 2022 11:11

Bagikan ke

Simark.id - Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat luas, yang terdiri dari beberapa pulau. Setiap pulau di Indonesia memiliki tempat wisatanya masing-masing yang dapat kita kunjungi, salah satunya adalah Jawa Tengah. Di Jawa Tengah sendiri ada beberapa tempat wisata yang dapat kalian kunjungi jika sedang berada di Jawa Tengah. Berikut 5 tempat wisata yang dapat kalian kunjungi ketika sedang berada di Jawa Tengah.

Baca juga: Mengunjungi Kota London, Inggris Untuk Berlibur

Lawang Sewu (Semarang)

Pada list yang pertama terdapat Lawang Sewu yang berada di Semarang. Dalam Bahasa Jawa, Lawang Sewu berarti seribu pintu. Bangunan ini merupakan perkantoran yang berada di seberang Tugu Muda, Kota Semarang. Bangunan ini berstatus sebagai asset milik Kereta Api Indonesia, karena bangunan ini merupakan hasil dari perebutan antara Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) dengan Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

 

Lembah Sindoro Posong (Temanggung)

Berpindah ke Temanggung ada tempat wisata yang dapat kalian kunjungi bernama Lembah Sindoro. Lembah Sindoro berjarak kurang lebih 25 Km dari Kota Temanggung, dengan waktu perjalanan sekitar 50 menit, jika menggunakan kendaraan bermotor. Kalian dapat melepas penat selama beraktifitas di kota dengan melihat pemandangan alam di Lembah Sindoro ini.

Baca juga: Indahnya Berwisata di Eropa

Telaga Sunyi (Purwokerto)

Purwokerto memiliki tempat wisata yang patut kalian datangi ketika sedang berada disini, yaitu Telaga Sunyi. Lokasi Telaga Sunyi berada sekitar 3 Km dari Baturraden. Pengunjung akan disuguhkan dengan pesona alam yang berada disekitar telaga. Telaga Sunyi merupakan mata air alami, yang lokasinya cukup terpencil. Kalian dapat merasakan segarnya air yang berada di Telaga Sunyi karena langsung bersumber dari mata air Gunung Selamet, sehingga airnya jernih dan sejuk.

 

Dataran Tinggi Dieng (Banjarnegara)

Jawa Tengah memiliki beberapa wisata gunung yang dapat kalian kunjungi, salah satunya adalah Dataran Tinggi Dieng yang berada di Banjarnegara. Dataran tinggi Dieng berlokasi di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Tempat ini memiliki pemandangan yang dapat memanjakan mata kita dengan keindahan alam nya.

 

Beberapa list diatas adalah tempat-tempat wisata yang berada di Jawa Tengah, namun masih banyak tempat-tempat yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Jawa Tengah, list diatas hanyalah beberapa tempat dari banyaknya tempat wisata di Jawa Tengah. Jadi apakah kalian tertarik untuk pergi kesana.

Baca juga: Destinasi Yang Bisa Didatangi Bila Berkunjung ke Jepang