Menu Sarapan di Beberapa Negara Eropa
siMark.id | 17 Oct 2022 11:00

Bagikan ke

Simark.id - Sarapan memang menjadi sebuah hal penting ketika kita ingin memulai hari. Sebelum beraktifitas berat seperti pergi bekerja, pergi ke sekolah, ada baiknya makan sarapan terlebih dahulu, agar ketika beraktifitas tubuh kita memiliki energi yang cukup dan tidak kekurangan energi. Berikut adalah beberapa menu sarapan yang ada di beberapa negara.

Baca juga: Menu Sarapan Yang Sudah Biasa di Santap Orang Indonesia

English Breakfast (Inggris)

Salah satu menu sarapan yang sudah terkenal yang berasal dari negara Inggris adalah English Breakfast. Menu sarapan ini merupakan menu sarapan yang bisa dibilang lengkap, dikarenakan pada satu porsi sarapan ini terdapat, bacon, sosis, baked beans, hash brown, telur mata sapi, jamur tumis, black pudding, dan tomat goreng. Ada juga buah, dan minuman seperti teh atau kopi.

 

Bocadillo de Chistorra (Spanyol)

Menu sarapan yang kedua adalah bernama Bocadillo de Chistorra merupakan menu sarapan yang berasal dari Spanyol. Makanan ini merupakan sandwich khas Spanyol yang terdiri dari roti iris dan juga sosis babi. Untuk roti irisnya sendiri menggunakan roti bernama Barra de Pan yaitu roti baguette khas Spanyol. Untuk sosis babinya sendiri bisa dipanggang maupun digoreng. Untuk isian sandwich nya juga dapat ditambahkan telur rebus, ham, keju maupun bawang goreng. Setelah sandwich ini disusun kemudian akan dimasukkan kedalam oven untuk dipanggang.

Baca juga: Makanan Khas Negara Eropa Yang Perlu Dicoba

Scottish Porridge (Skotlandia)

Beralih ke Skotlandia, di negara ini salah satu menu sarapannya adalah Scottish Porridge. Secara tradisional, untuk membuat Scottish porridge, bahan dasar yang diperlukan adalah oatmeal yang kemudian dimasak dengan air dan juga ditambahkan sedikit garam selagi dimasak, bubur ini diaduk searah dengan jarum jam, untuk memasaknya sendiri menggunakan kayu. Jika sudah matang dapat disajikan selagi panas, dan dapat ditambahkan dengan buah kering, gula merah, dan susu.

 

Clatita (Romania)

Pindah ke Romania, satu menu sarapan yang berada di negara ini adalah clatita. Untuk clatita sendiri memiliki tampilan sama seperti crepes atau pancake yang dapat ditemukan dinegara lain juga. Menu yang satu ini merupakan salah satu sarapan yang populer di negara ini, dikarenakan rasanya yang nikmat, dan juga mengenyangkan. Clatita dapat di sajikan menggunakan berbagai topping seperti buah-buahan, selai, potongan kacang, namun dapat juga ditambahkan topping keju, coklat, dan topping lainnya.

 

Itulah beberapa menu sarapan di beberapa negara di Eropa, apakah kalian tertarik untuk mencobanya.

Baca juga: 4 Makanan Khas dari Cirebon yang Berusia Puluhan Tahun