Menu Sarapan Yang Sudah Biasa di Santap Orang Indonesia
siMark.id | 10 Oct 2022 16:00

Bagikan ke

Simark.id - Sarapan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari setiap orang. Sarapan biasanya dilakukan sebelum sekolah, sebelum bekerja, dan sebelum melakukan aktifitas berat. Ada beberapa makanan, yang sering dimakan oleh orang Indonesia untuk menu sarapan. Berikut adalah menu-menu sarapan masyarakat Indonesia.

Baca juga: 5 Olahan Telur di Dunia yang Bisa Kamu Coba

Bubur Ayam

Menu sarapan yang pertama adalah bubur ayam, menu makanan ini sudah biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai menu sarapan. Bubur ayam juga ada dua, yaitu yang menggunakan kuah kuning atau yang tidak. Isian dari bubur ayam ini adalah, bubur, ayam suwir, kacang, seledri, disiram kuah kuning, dan kerupuk, bisa juga ditambahkan dengan sate jeroan.

 

Nasi Uduk

Di list kedua, ada nasi uduk sebagai makanan yang dikonsumsi orang Indonesia sebagai menu sarapan. Nasi uduk merupakan nasi yang dimasak dengan santan, sehingga menciptakan rasa gurih pada nasinya, ditambah dengan lauk seperti ayam goreng, tempe orek, suwiran telur, bihun, dan juga sambal.

Baca juga: Minuman Khas Negara Eropa Yang Patut Dicoba

Lontong Sayur

Selain bubur ayam dan nasi uduk, lontong sayur juga masuk daftar menu sarapan masyarakat Indonesia. Walaupun bahan utamanya itu sama, yaitu lontong dan juga ditambah dengan kerupuk, namun setiap daerah mempunyai sayur yang berbeda-beda. Contohnya jika lontong sayur betawi, menggunakan sayur labu dan juga semur tahu atau semur telur, namun jika ketupat sayur padang menggunakan sayur nangka.

 

Nasi Goreng

Makanan terakhir yang biasa disantap ketika sarapan oleh masyarakat Indonesia adalah nasi goreng. Nasi goreng sendiri juga merupakan makanan yang sudah mendunia. Dan ketika membuat nasi goreng, kita dibebaskam menambahkan apapun sesuai apa yang kita mau, jadi kita bebas berkreasi dengan nasi goreng buatan kita.

 

Itulah beberapa makanan yang sering disantap oleh masyarakat Indonesia ketika sarapan, kalian biasa sarapan dengan yang mana nih.

Baca juga: 5 Makanan ini Merupakan Sumber Protein Diluar Telur