Kesalahan Marketing Yang Perlu Dihindari di Social Media
siMark.id | 20 Oct 2022 16:00

Bagikan ke

Simark.id - Menggunakan social media sebagai sarana untuk melakukan pemasaran sudah digunakan oleh banyak pelaku bisnis. Tetapi banyak juga pelaku bisnis yang masih melakukan kesalahan dalam mengunakan Social Media. Karena jika kesalahan ini terus-menerus dilakukan, bukan tidak mungkin akan kehilangan followers pada bisnis mereka. Berikut ini beberapa kesalahan marketing yang perlu dihindari di social media.

Baca juga: 5 Tahapan dalam Proses Rebranding Setiap Bisnis

Terlalu Serius dan Kaku

Orang-orang menggunakan social media tentunya salah satunya adalah untuk bersenang-senang. Tidak sedikit orang menggunakan social media untuk melepas penat setelah seharian beraktifitas. Ini perlu diperhatikan ketika ingin melakukan marketing menggunakan social media. Sebaiknya hindari membuat konten yang terlalu serius dan juga terlalu kaku. Buatlah konten yang menarik untuk dilihat agar orang yang melihatnya tidak bosan. Jika ini dilakukan, dalam jangka panjang akan berdampak positif.

 

Tidak Berkomitmen

Jika sebuah brand bisnis ingin menaikkan followers di social medianya, tentunya salah satu caranya adalah dengan cara membuat postingan pada laman social media mereka mengenai produk yang mereka jual. Namun untuk membuat postingan ini memerlukan komitmen dan juga konsistensi. Karena jika tidak memiliki komitmen maka bukan tidak mungkin social media tersebut akan ditinggalkan dan menjadi tidak aktif. Ini merupakan salah satu kesalahan yang perlu dihindari.

Baca juga: 4 Tips Kelola Jejak Digital yang Kita Tinggalkan di Internet

Mengabaikan Pengunjung

Ketika ada pengunjugn yang berkomentar pada postingan anda, semakin cepat komen tersebut dibalas, makan pengunjung tersebut akan semakin senang. Jadi ketika ada pengunjung yang berkomen, usahakan untuk membalas komenan tersebut, namun tetap usahakan untuk bersikap ramah. Karena pengunjung bisa menjadi prospek untuk kedepannya.

 

Informasi Yang Diberikan Tidak Lengkap

Ketika melakukan pemasaran menggunakan social media seperti instagram, facebook, dan platform lainnya, pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap mengenai bisnis anda secara lengkap, agar pengguna social media yang melihat dapat mengetahui dan lebih mengenal mengenai bisnis anda. Dan juga jika pengguna media social tersebut tertarik dengan produk anda, mereka dapat dengan mudah menghubungi anda.

 

Itulah beberapa kesalahan marketing pada social media yang perlu dihindari.

Baca juga: Mengenal Tentang Digital Marketing