Mengenal Tentang Digital Marketing
siMark.id | 18 Oct 2022 17:00

Bagikan ke

Simark.id - Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang juga media digital yang ada disekitaran kita. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa digital marketing merupakan cara pemasaran yang baik pada era modern sekarang, karena dengan media pemasaran digital dapat mencakup saluran komunikasi yang sering kita jumpai, seperti televisi, telefon, dan internet. banyak orang-orang yang sekarang memasarkan produknya melalui dunia digital, tapi apa sih digital marketing itu, berikut ini adalah penjelasan mengenai digital marketing.

Baca juga: 4 Tips Kelola Jejak Digital yang Kita Tinggalkan di Internet

Digital marketing adalah strategi untuk memasarkan dan mempromosikan produk menggunakan segala jenis media digital, seperti internet atau melalu jaringan lainnya.

 

Jika kalian pernah melihat iklan ketika sedang membuka suatu website, atau ketika kalian sedang menonton tv, lalu ada iklan lewat, itu merupakan conton dari digital marketing. Mereka memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan produk mereka.

 

Menggunakan digital marketing tentunya memiliki manfaat tersendiri, beberapa manfaat menggunakan digital marketing adalah:

 

- Penargetan pasar menjadi lebih sesuai

Anda dapat memperoleh data yang akurat tentang preferensi dan juga kebiasaan dari pengguna mengenai produk yang anda tawarkan

Baca juga: 5 Tahapan dalam Proses Rebranding Setiap Bisnis

- Dapat mengevaluasi strategi berdasarkan data yang didapat

Setelah melakukan digital marketing, anda dapat melihat analisis dan juga evaluasi dari pemasaran yang anda lakukan. Ada bisa mendapatkan data mengenai jumlah pengguna, keberhasilan pemasaran. Dengan data ini anda juga dapat meningkatkan efektivitas pemasaran anda agar penjualan meningkat

 

- Dapat menjangkau pasar yang lebih luas

Dapat menjangkau pasar yang lebih luas dikarenakan dunia online itu tidak terbatas, setiap saat akan selalu ada orang yang menggunakan platform digital, dan juga platform digital seperti internet itu terhubung ke berbagai wilayah di dunia, sehingga ini membuat pemasaran kita dapat menjangkau area yang lebih luas

 

- Dapat meningkatkan reputasi brand

Dikarenakan pengguna internet sangat banyak dan tersebar dimana-mana, anda dapat meningkatkan reputasi brand anda melalui pemasaran digital ini. Dikarenakan banyak orang yang akan melihat produk terlebih dahulu di internet, baru jika sudah cocok mereka baru membelinya.

 

- Dapat memangkas biaya yang keluar

Dapat memangkas biaya yang keluar karena jika melakukan pemasaran digital, anda tidak perlu membuang dana untuk mencetak poster dan iklan yang tidak efektif.

 

Itulah hal-hal yang mengenai digital marketing, apakah kalian sudah memasarkan produk kalian menggunakan digital marketing.

Baca juga: 4 Fungsi Utama Melakukan Rebranding dalam Bisnis