Jenis-jenis Telur Ayam di Pasaran
siMark.id | 14 Oct 2022 17:00

Bagikan ke

Simark.id - Jika kita sedang berbelanja entah di warung maupun di supermarket, pasti kita akan menemukan telur. Jika di warung bisa jadi telur yang dijual hanya satu jenis saja, namun ketika kalian ke supermarket mungkin akan menemukan beberapa jenis telur yang berbeda-beda. Telur juga merupakan salah satu aspek didalam sembako, hal itu menjadikan telus sebagai salah satu bahan pokok. Berikut adalah beberapa jenis telur yang ada di pasaran.

Baca juga: 5 Olahan Telur yang Bisa Dicoba di Berbagai Negara

Telur Ayam Kampung

Jenis telur yang pertama ada telur ayam kampung. Jenis telur ini merupakan salah satu jenis telur yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang menyukai telur ayam kampung dikarenakan proses peliharaannya lebih alami. Karena lebih alami, jadinya telur ini lebih sehat untuk dikonsumsi sebagai olahan apapun, selain itu hargnya juga lebih mahal dibanding telur ayam biasa.

 

Telur Ayam Negeri

Selanjutnya jenis telur ayam yang banyak sekali beredar di pasaran adalah telur ayam negeri. Untuk bentuk telur ini sendiri rata-rata berbentuk lonjong, dan berwarna kecoklatan. Kita dapat dengan mudah menemukan jenis telur ini dipasar, di warung, bahkan di supermarket.

Baca juga: 5 Olahan Telur di Dunia yang Bisa Kamu Coba

Telur Ayam Organik

Selain telur ayam negeri dan juga kampung, jenis telur lain adalah telur ayam organik. Telur ayam organik didapat dari ayam yang sudah diberi makanan khusus. Maksudnya adalah makanan yang diberikan kepada ayam tidak mengandung herbisida, pupuk, dan zat kimia lainnya. Jenis telur ayam organik lebih kaya nutrisi dan juga protein dibandingkan dengan telur lainnya.

 

Telur Pasteurisasi

Selain ketiga telur diatas, dalam list berikutnya ada telur yang sudah di pasteurisasi. Telur ini sudah dipanaskan di suhu 60 derajat celcius, selama 3,5 menit. Dengan proses ini makan bakteri yang berada di telur akan mati. Kelebihan telur ini adalah dapat dikonsumsi tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.

 

Itu dia beberapa jenis telur yang ada di pasaran, kalian suka yang mana nih.

Baca juga: Makanan Khas Negara Eropa Yang Perlu Dicoba