Makanan Khas Negara Eropa Yang Perlu Dicoba
siMark.id | 07 Oct 2022 12:00

Bagikan ke

Simark.id - Eropa merupakan salah satu destinasi bagi banyak orang. Negara-negara eropa seolah menawarkan berbagai macam destinasi wisata, budaya, dan makanan yang patut untuk dikunjungi dan dicoba. Negara-negara di Eropa juga memiliki beragam makanan yang menarik untuk dicoba, ada beberapa makanan khas dari beberapa negara di eropa, yang bisa dicoba. Berikut adalah beberapa makanan, dari beberapa negara di Eropa yang bisa kita coba.

Baca juga: 5 Rekomendasi Minuman Terenak di Dunia yang Bisa Dicoba

Pizza Al Taglio (Italia)

Makanan yang kalian bisa coba ketika ke Italia adalah Pizza Al Taglio. Pizza ini berasal dari kota Roma, dan pizza ini tidak seperti pizza pada umumnya, jika pada umumnya pizza berbentuk lingkaran, berbeda dengan pizza ini, pizza ini berbentuk persegi panjang. Di Roma banyak yang menjual Pizza ini, jadi tidak perlu bingung untuk mencarinya.

 

Currywurst (Jerman)

Selanjutnya ada Currywurst yang berasal dari Jerman. Makanan ini merupakan makanan cepat saji berupa sosis yang terbuat dari babi kemudian di goreng dan dihidangkan dengan bumbu kari dan saus tomat.

 

Frites (Belgia)

Makanan yang wajib dicoba ketika berada di Belgia adalah Frites. Frites adalah makanan yang terbuat dari kentang yang kemudian digoreng, dan dimasukan ke wadah berbentuk cone, untuk sausnya kalian bisa memilih sesuai dengan selera. Di Belgia kalian bisa menemukan penjual Frites di setiap sudut kota.

 

Fried Herring Sandwich (Swedia)

Jika berkunjung ke swedia tidak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini, yaitu fried herring sandwich. Makanan ini merupakan sajian khas yang berasal dari kota Stockholm. Sandwich ini dibuat dari bawang putih, ikan herring, acar, saus krim kental dan remoulade.

 

Kroketten (Belanda)

Belanda mempunyai makanan yang juga perlu dicoba ketika berkunjung kesana, yaitu Kroketten. Makanan ini berbahan dasar kentang yang ditumbuk, lalu dicampur dengan daging, bumbu, setelah itu dibaluri dengan tepung roti, setelah itu digoreng.

Baca juga: 5 Olahan Telur yang Bisa Dicoba di Berbagai Negara

Crepes (Perancis)

Makanan yang satu ini adalah salah satu makanan yang perlu kalian coba di Perancis. Mungkin di Indonesia banyak yang menjual crepes, tapi tidak ada salahnya jika mencoba langsung dari negara asalnya. Crepes adalah pancake yang terbuat dari adonan tepung dan dicampur dengan gula dan beberapa bahan lainnya.

 

Banitsa (Bulgaria)

Makanan yang perlu dicoba selanjutnya adalah Banitsa yang berasal dari Bulgaria. Di Bulgaria, Banitsa merupakan salah satu makanan pokok disana dan bentuk dari Banitsa itu sendiri seperti kue kering. Bahan dasar pembuatan Banitsa adalah telur, keju dan yoghurt.

 

Sachertorte (Austria)

Austria juga memiliki makanan yang tidak boleh dilewatkan jika kalian sedang berada di Eropa, yaitu Sachertorte. Makanan ini seperti kue sponge cake. Hidangan ini merupakan kue tradisional yang wajb ada setiap ada perayaan natal. Sachertorte cocok dinikmati sebagai cemilan atau bisa juga sebagai hidangan penutup. Makanan ini perlu dicoba apalagi jika kalian suka dengan coklat, mungkin kalian akan suka dengan hidangan yang satu ini.

 

Black Pudding (Inggris)

Salah satu makanan khas yang berasal dari Inggris adalah Black Pudding. Jangan menganggap black pudding sama dengan pudding pada umumnya, karena black pudding adalah makanan yang terbuat dari lemak dan darah babi atau sapi, dan berbentuk seperti sosis.

 

Beberapa makanan diatas adalah makanan khas dari beberapa negara di Eropa yang bisa kalian coba ketika nanti kalian sedang pergi ke Eropa.

Baca juga: 4 Sehat 5 Sempurna