5 Olahan Telur yang Bisa Dicoba di Berbagai Negara
siMark.id | 06 Oct 2022 17:30

Bagikan ke

Simark.id - Telur merupakan sumber protein yang yang sangat praktis dan mudah dibuat serta diolah menjadi berbagai macam olahan makanan.

Telur juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh serta memiliki banyak kandungan dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Ternyata olahan telur ada beragam di berbagai negara di dunia dan ini beberapa daftarnya:

Baca juga: Nasi Goreng, Makanan Favorit Banyak Orang

Scotch Egg Inggris

Pernah membayangkan nikmatnya telur rebus yang digulung daging cincang dengan rempah pilihan? Scotch egg asal Inggris menjawab pertanyaan tersebut.

Scotch egg adalah sajian telur rebus terbungkus dengan daging giling dan dibalur tepung roti. Untuk sentuhan akhirnya, telur ini akan digoreng di dalam minyak panas ataupun di panggang dengan ovenScotch egg nikmat disantap sebagai camilan dengan sosis atau daging bacon.

Iranian Omelette, Iran

Perpaduan lezat susu, krim, keju, jamur, ham, sayur dan tomat dengan kocokan telur menghasilkan Iranian omelete yang sangat lezat. Omelet khas Iran ini menjadi sajian pilihan banyak orang untuk sarapan agar tetap berenergi. Kamu dapat mengatur tingkat kematangan telur dan pilihan toppingnya. Biasanya Iranian Omelette disajikan bersama dengan nasi atau roti.

Egg Benedict, Italia

Makanan tradisional khas Amerika Serikat ini cukup populer di berbagai negara dan sudah muncul sejak tahun 1860 di Manhattan. Disajikan sebagai sarapan, Sarapan a la Barat ini cukup sederhana dengan bahannya yang kaya gizi dan ringan dimakan karena tidak begitu berminyak namun cukup mengenyangkan.

Egg benedict disajikan bersama muffin (sering juga diganti dengan roti bun) dengan topping telur rebus setengah matang dan daging ham lengkap dibalur saus hollandaise.

Baca juga: Nikmatnya Rendang sebagai Salah Satu Makanan Khas Indonesia

Fritatta, Italia

Tak hanya pizza, Italia juga terkenal akan sajian telurnya, frittata. Hidangan mirip telur dadar ini berbahan dasar telur kocok berisi daging, sayuran, dan keju dan sering disantap sebagai sarapan. Biasanya fritatta dimasak dalam wajan besi cor atau cast iron dengan api kecil.

Huevos Rancheros, Meksiko

Meskipun memiliki pelafalan yang sulit, Huevos rancheros masuk dalam daftar olahan telur otentik terlezat. Berasal dari Meksiko, suguhan ini berupa telur ceplok yang dimasak bersama biji jagung, tepung tortilla dan saus salsa. Tambahan berupa potongan tomat, bawang, cilantro dan taburan bubuk cabai menambah cita rasa dan keotentikan makanan ini.

Huevos rancheros cocok dimakan sebagai sarapan atau makan malam.

Itu dia beberapa olahan telur yang ada diberbagai negara di dunia.

Baca juga: Mie Instant Makanan Kesukaan Semua Kalangan