Manfaat Menggunakan Sunscreen Pada Kulit
siMark.id | 10 Oct 2022 17:00

Bagikan ke

Simark.id - Sunscreen adalah produk untuk perawatan kulit yang dapat berupa lotion, spray, foam, yang beguna untuk melindungi kulit kita dari radiasi sinar UV, baik UVA ataupun UVB. Jika kulit kita terlalu sering terpapar kedua sinar tersebut, maka resiko untuk terkena kanker kulit pun juga semakin besar. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan sunscreen.

Baca juga: Pentingnya Menggosok Gigi untuk Kesehatan

Mencegah Kulit Terbakar

Manfaat yang pertama dari menggunakan sunscreen adalah, mencegah kulit kita terbakar sinar matahari. Jika kita terus menerus terpapar sinar matahari, maka makin lama kulit kita akan semakin kemerahan, jika terus seperti itu, akan membuat kulit kita menjadi belang atau terbakar.

 

Melindungi Dari Sinar Matahari

Jika teralu banyak terpapar sinar matahari, maka lama kelamaan akan berakibat buruk bagi kulit. Jika terlalu lama terpapar, kulit akan menjadi merah, belang, mengelupas, dan juga terasa perih. Untuk janga panjangnya dapat mengakibatkan penuaan dini dan yang terparah adalah kanker kulit.

 

Mencegah Penuaan Dini

Dengan menggunakan sunscreen, dapat memberikan perlidungan terhadap sinar UV, yang dapat menyebabkan warna kulit menggelap, penuaan dini, munculnya noda hitam dan juga warna kulit yang tidak merata. Dampak dari seringnya terkena paparan cahaya matahari adalah munculnya tada penuaan dini seperti, kulit kering, kulit kasar, kerutan pada wajah.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Dengan Mencuci Muka

Mencegah Kanker Kulit

Dengan menggunakan sunscree, kita dapat terhindar dari resiko kanker kulit. Karena paparan sinar UVB, memungkinkan kita terkena sunburn. Ini merupakan tanda kerusakan DNA pada sel kulit kita, inilah yang dapat memicu kanker kulit. Sehingga ada baiknya dicegah dengan cara rajin menggunakan sunscreen, bila melakukan aktifitas dibawah sinar matahari.

 

Mencegah Munculnya Komedo

Komedo adalah salah satu masalah yang mengganggu. Salah satu penyebab munculnya komedo adalah karena terkena paparan sinar matahari. Untuk mencegah munculnya komedo, penting bagi kita untuk menggunakan sunscreen dengan rutin, agar terhindar komedo.

 

Hal-hal diatas adalah beberapa manfaat dari penggunaan sunscree. Setelah mengetahui manfaatnya, jangan sampai tidak menggunakan sunscreen ya.

Baca juga: Minum Air Putih Agar Tubuh Tetap Sehat