Pentingnya Menggosok Gigi untuk Kesehatan
siMark.id | 04 Oct 2022 11:00

Bagikan ke

Menggosok gigi adalah salah satu aktivitas yang harus dilakukan oleh semua orang. Gosok gigi sebaiknya dilakukan dua kali sehari, yaitu pagi dan juga malam hari sebelum tidur. Walaupun gosok gigi itu sangat penting untuk kesehatan, namun masih banyak orang yang mengabaikannya. Tanpa kita sadari, jika kita terus menerus melewatkan menggosok gigi, maka akan muncul beberapa dampak negatif dari melewatkan gosok gigi. Dengan menggosok gigi secara teratur, kita dapat terhindar dari penyakit yang dapat menyerang sewaktu-waktu.

Baca juga: 4 Tips Melakukan Riset Keyword Youtube buat Pemula

Dengan kita menggosok gigi secara teratur, kita dapat terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat menyerang. Dengan kita menggosok gigi, gigi kita dapat terhindar dari plak, karena dengan menggosok gigi, sisa sisa makanan yang kita makan akan terangkat, sehingga tidak menempel di gigi. Jika plak tersebut tidak dibersihkan, lama-lama plak tersebut akan berubah menjadi karang gigi.

Selain mencegah plak, menggosok gigi secara teratur dapat mencegah gigi berlubang dan juga mencegah peradangan pada gusi. Peradangan pada gusi ini adalah awal mula dari munculnya penyakit gusi.

Baca juga: 4 Video Conference Pengganti Zoom dan Gmeet

Lalu kita juga dapat terhindar dari bau mulut. Karena bakteri yang berada di mulut kita mengasilkan gas sulfur, dan inilah yang menyebabkan bau mulut. Cara terhindar dari bau mulut adalah dengan cara menyikat gigi secara teratur, agar bakteri yang ada pada mulut tidak menumpuk, karena semakin bakteri itu menumpuk, maka akan semakin bau mulut.

Agar kita terhindar dari karang gigi, plak, gigi berlubang, bau mulut, dan penyakit lainnya, maka disarankan agar menggosok gigi secara rutin dan teratur, yaitu dua kali sehari, pada pagi hari, dan juga malam hari sebelum tidur, agar sisa-sisa makan yang menempel pada gigi kita terangkat, sehingga kita bisa terhindar dari penyakit yang tidak diingingkan.

Baca juga: 4 Tips Sukses menjadi Seorang Vlogger