Minuman Khas Negara Eropa Yang Patut Dicoba
siMark.id | 07 Oct 2022 15:00

Bagikan ke

Simark.id - Eropa merupakan salah satu destinasi yang ingin dikunjungi bagi banyak orang. Negara-negara Eropa seolah menawarkan berbagai macam destinasi wisata, budaya, dan makanan dan minuman yang patut untuk dikunjungi dan dicoba. Negara-negara di Eropa juga memiliki beragam minuman yang menarik untuk dicoba, ada beberapa minuman khas dari beberapa negara di eropa, yang bisa dicoba. Berikut adalah beberapa minuman, dari beberapa negara di Eropa yang bisa kita coba.

Baca juga: Nasi Goreng, Makanan Favorit Banyak Orang

Citron Presse (Perancis)

Perancis memiliki minuman khas yang bernama citron presse, yaitu minuman yang berbahan dasar lemon. Cara membuat citron presse ada dengan mencapur perasan buah lemon, gula, dan juga air dingin. Minuman ini cocok dinikmati ketika musim panas, karena kesegarannya yang dapat membuat tubuh sejuk.

 

Koffie Verkeed (Belanda)

Dari Belanda ada minuman khasnya yang bernama koffie verkeed. Minuman ini bisa dikatakan sebagai coffee lattenya Belanda. Minuman ini merupakan kopi susu dengan takaran 50:50, dan biasanya minuman ini ditambahkan dengan gula sebelum dinikmati.

 

Aperetivo (Italia)

Di Italia ada minuman bernama Aperetivo, minuman ini adalah salah satu minuman yang berasal dari Italia. Minuman ini banyak diminati oleh wisatawan dan juga warga setempat. Aperetivo merupakan tradisi minum sebelum makan malam. Minuman beralkohol ini biasa disajikan secara prasmanan.

 

Kaffeost (Finlandia)

Finlandia memiliki minuman khasnya sendiri yang bisa dicoba ketika berkunjung kesana, yaitu kaffeost. Kaffeost merupakan minuman tradisional yang dikenal dengan kopi keju. Keju yang digunakan di minuman ini adalah keju yang terbuat dari susu kambing, susu sapi, susu rusa.

Baca juga: 5 Rekomendasi Minuman Terenak di Dunia yang Bisa Dicoba

Pimm’s (Inggris)

Minuman beralkohol yang satu ini berasal dari negara Inggris. Minuman ini terdiri dari tujuh produk minuman, namun yang paling popular adalah Pimm’s no 1 cup. Minuman ini biasa dijasikan dengan tambahan mint, lemon, buah perish, dan juga timun.

 

Sangria (Spanyol dan Portugal)

Sangria adalah salah satu minuman yang sayang bila dilewatkan, minuman ini banyak dijumpai di negara Spanyol dan juga Portugal. Sangria adalah minuman yang terbuat dari red wine lalu dicampur buah-buahan seperti apel, melon, nanas.

 

Raki (Turki)

Raki adalah minuman yang berasal dari Turki. Raki sendiri biasa disebut dengan sebutan susu singa. Untuk bahannya, raki terbuat dari campuran anggur dan juga adas manis, yang sudah disuling sebanyak dua kali. Minuman ini banyak ditemukan ketika acara pernikahan atau ketika penjamuan sederhana.

 

Verse Munt Thee (Belanda)

Salah satu minuman khas yang berasal dari Belanda adalah verse munt thee, minuman ini mudah dijumpai ketika sedang berada di Belanda. Verse munt thee, merupakan teh dengan rasa mint yang disajikan dengan campuran lemon dan madu.

 

Beberapa minuman diatas adalah minuman khas beberara negara di Eropa, jika sedang berkunjung kesana, jangan melewatkan kesempatan untuk mencobanya ya.

Baca juga: Menghemat Pengeluaran Pada Saat Liburan