Nasi Goreng, Makanan Favorit Banyak Orang
siMark.id | 05 Oct 2022 12:00

Bagikan ke

Kita sebagai orang Indonesia pasti sudah tidak asing dengan nasi goreng. Nasi goreng sudah menjadi menu makanan yang banyak digemari oleh banyak orang. Hidangan ini tidak mengenal batasan kelas sosial dikarenakan kita bisa menikmati nasi goreng di pinggiran, hingga di restoran dan hotel bintang lima sekalipun. Nasi goreng dapat dinikmati dimana saja dan kapan saja. sehingga pada tahun 2011, sebuah polling yang dilakukan di Internet oleh CNN International dengan diikuti oleh 35.000 orang, menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia’ dibawah rendang.

Baca juga: Nikmatnya Rendang sebagai Salah Satu Makanan Khas Indonesia

Bagi orang Indonesia, nasi goreng dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja. Seperti pagi hari untuk sarapan, siang hari untuk makan siang, bahkan bisa juga malam hari sebagai makan malam. Dan juga untuk menikmati nasi goreng juga bisa dimana saja, jika kita pergi ke tukang nasi goreng menggunakan motor, kita bisa makan diatas motor, atau jika menggunakan mobil, kita bisa makan didalam mobil.

Jika kita memasak nasi goreng pun untuk isian nya terserah dengan yang kita mau. Atau bahkan jika ada bahan sisa dikulkas yang mubazir kalau dibuang, itu bisa dijadikan bahan tambahan untuk nasi goreng juga. Jika ada sisa sayuran, sisa daging, dan sisa telur, semuanya bisa dimasukan kedalam tambahan untuk membuat nasi goreng, karena itu nasi goreng bisa menjadi makanan yang fleksibel, bisa dimakan kapan saja, dimana saja, dan isiannya pun juga sesuai selera kita.

Baca juga: Kopi Sebagai Salah Satu Minuman Kekinian

Bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat nasi goreng adalah nasi, kecap manis, garam, bawang putih, bawang merah, cabai, daun bawang, minyak, dan acar yang biasanya terdiri dari timun dan wortel, untuk isian toppingnya bisa disesuaikan dengan keinginan kita, atau dari bahan bahan yang sisa dirumah kita.

Untuk variasinya sendiri, nasi goreng memiliki banyak sekali variasi, seperi nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng pete, nasi goreng gila, nasi goreng teri, dan biasanya nasi goreng disajikan dengan tambahan acar, telur mata sapi, dan juga kerupuk sebagai pendampingnya.

Bisa dikatakan bahwa nasi goreng sudah menjadi makanan kesukaan banyak orang, dikarenakan rasanya yang nikmat, ditambah lagi nasi goreng bisa dinikmati kapan saja, fleksibel. Bisa untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Baca juga: 5 Ide Bisnis yang Bisa Dipilih Tanpa Keluar Modal