5 Rekomendasi Minuman Terenak di Dunia yang Bisa Dicoba
siMark.id | 06 Oct 2022 15:00

Bagikan ke

Simark.id - Minuman yang enak merupakan minuman yang memang memiliki kandungan dan citarasa yang tinggi jika dibandingkan minuman lain.

Dari berbagai negara banyak sekali minuman-minuman terenak yang bisa kita coba baik sekedar dikonsumsi atau bahkan kita olah.

Minuman-minuman ini sudah patut dan selayaknya kamu pertimbangkan sebagai salah satu minuman favorit, dan ini daftarnya:

Baca juga: Minum Air Putih Agar Tubuh Tetap Sehat

Es Cendol

Memang paling enak menikmati segelas es cendol yang kenyal nan manis ini di siang hari. Es cendol cukup mendunia dan pernah masuk dalam daftar minuman terenak di dunia oleh CNN pada 2018.

Kombinasi manis gula merah, gurihnya santan yang dimasak dengan daun pandan menghasilkan minuman legit bercita rasa sangat khas. Minuman asal Jawa Barat ini disajikan dengan cendol yang kenyal berbahan dasar tepung beras.

Orange Juice

Orange jeruk alias jus jeruk menjadi minuman menyegarkan yang paling banyak disukai banyak orang. Meskipun cukup menjamur di berbagai belahan dunia, nyatanya orange juice berasal dari Amerika Serikat dan tercipta pada masa Perang Dunia II.

Berawal pada Perang Dunia II ketika tentara Amerika membutuhkan asupan vitamin C tinggi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Karena itu, jeruk diolah menjadi jus sebagai minuman saat sarapan pagi.

Fanta

Di balik populernya Fanta, ternyata ada sejarah. Tahukah kalian, bahwa Fanta dibuat untuk menggantikan Coca Cola yang bahan bakunya berhenti masuk ke Jerman pada Perang Dunia II tahun 1943.

Masa itu, Fanta dibuat dengan memanfaatkan bahan sisa pabrik seperti ampas buah dan air dadih bekas keju yang menghasilkan minuman bersoda aneka warna bercita rasa manis berperisa buah. Menarik bukan?

Baca juga: Kopi Sebagai Salah Satu Minuman Kekinian

Thai Ice Tea

Cita rasa kuliner Thailand yang unik dan otentik sangatlah mendunia, termasuk Thai ice tea. Thai Tea atau dikenal "Cha Yen" yang berarti teh dingin. Minuman ini diracik dengan campuran teh hitam, susu kental manis, krimer, susu evaporasi dan rempah. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat minuman ini cocok menjadi pelepas dahaga di tengah teriknya matahari.

Es Kelapa Muda

Tak kalah enak, es kelapa muda khas Indonesia memiliki citra baik di kancah kuliner internasional. Saking populernya, minuman ini menjadi favorit wisatawan asing ketika sedang berlibur di Indonesia.

Minuman bercita rasa manis khas dan menyegarkan ini cocok diminum ketika musim panas. Cara membuat es kelapa muda cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan air kelapa, daging kelapa muda sirup atau gula merah, dan es batu lalu diaduk hingga merata.

Itu dia deretan minuman terenak didunia yang mungkin bisa kamu coba.

Baca juga: Nasi Goreng, Makanan Favorit Banyak Orang