4 Video Conference Pengganti Zoom dan Gmeet
siMark.id | 30 Sep 2022 11:00

Bagikan ke

Simark.id - Apakah saat ini kamu mencari video conference diluar zoom atau gmeet?

Ada banyak aplikasi video conference yang bisa kamu coba baik dari gratis maupun berbayar.

Aplikasi video conference ini memiliki banyak kelebihan sekaligus kekurangan.

Berikut beberapa video conference alternatif pengganti zoom maupun gmeet:

Baca juga: 4 Tips Sukses menjadi Seorang Vlogger

Lifesize

Salah satu aplikasi dengan kualitas video terbaik untuk vicon adalah Lifesize. Didukung oleh teknologi 4K Video Conferencing, Lifesize akan menjadikan meeting online Anda terasa seperti bertatapan secara langsung. 

Jika, aplikasi lainnya hanya menawarkan kualitas 720p video HD, dengan 4K video conferencing berarti kualitas gambar yang bisa ditampilkan melebihi standar HD bahkan 8x lebih bagus dari kualitas 720p. Kebayang betapa jernihnya tampilan di Lifesize, bukan? 

Microsoft teams

Microsoft Teams ini sebenarnya adalah pembaharuan dari Aplikasi Skype for Business. Saat ini adalah masa transisi dari Skype for Business ke Microsoft Teams. Pada 2021 mendatang Skype for Business akan resmi menjadi Microsoft Teams. 

Adanya perubahan ini termasuk adanya penambahan fitur-fitur pendukung video conference, seperti upsize jumlah kapasitas dan terintegrasi dengan Microsoft office 365. 

Seperti diketahui, office 365 meliputi semua office dari Microsoft seperti Word, Excell, Power Point, OneNote, dan Outlook. Dengan terintegrasi office 365, semua orang dalam grup Conversation Channels sehingga  dapat langsung membagikan dan mengakses seluruh aplikasi yang diperlukan. 

Baca juga: 4 Metrik Digital Marketing yang Sering Digunakan

BlueJeans

Anda ingin mencoba pengalaman video conference layaknya berada di dalam ruangan bioskop? Aplikasi Blue Jeans jawabannya.

Aplikasi ini terkenal dengan kejernihan audionya berkat sistem Dolby Voice yang mereka gunakan. Anda akan mendengarkan audio yang terdengar sangat jernih dan jelas saat sedang meeting online. Tak cuma audio yang super jernih, Blue Jeans juga dilengkapi dengan kualitas video high definition (HD) 

Jika di Zoom Anda bisa mengganti background, di Blue Jeans, Anda bisa memburamkan background Anda. Dengan fitur blur ini, setidaknya dapat mengurangi distraksi saat meeting berlangsung. 

Cisco Webex Meeting

Salah satu aplikasi gratis dengan sistem keamanan paling oke untuk video conference adalah Cisco Webex Meeting. Meskipun gratis, Anda tetap dapat menggunakan fitur-fitur andalannya. 

Selain untuk video conference, aplikasi ini sebenarnya bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan tim. Jadi tak hanya untuk meeting online, tetapi juga sebagai platform untuk komunikasi via pesan, berbagi file dan media, serta terhubung dengan cloud storage. 

Itu dia empat aplikasi vide conference yang bisa dicoba.

Baca juga: 4 Tips Melakukan Optimasi SEO pada Media Sosial Instagram