3 Jenis Strategi Penawaran Lelang Iklan Facebook
siMark.id | 15 Dec 2021 00:00

Bagikan ke

siMark.id- Pilihan strategi penawaran Anda akan menentukan cara kami mengajukan tawaran untuk Anda di lelang iklan. Strategi penawaran yang tepat bisa membantu Anda mendapatkan hasil bisnis yang terukur, seperti meningkatkan total penjualan, pelanggan, atau jangkauan merek. Ketika menentukan strategi penawaran, Anda harus mengetahui cara mengukur kesuksesan bisnis. Kemudian pilih opsi yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Iklan Di Facebook

Facebook menyediakan 3 jenis penawaran: berdasarkan pengeluaran, berdasarkan tujuan, dan manual.

Penawaran berdasarkan pengeluaran

Fokus untuk membelanjakan seluruh anggaran Anda dan mendapatkan sebanyak mungkin hasil atau keuntungan.

  • Biaya terendah: Memaksimalkan jumlah penayangan dan konversi yang bisa diperoleh dari anggaran Anda. Misalnya, seorang perencana acara menggunakan biaya terendah untuk menjangkau sebanyak mungkin orang agar hadir di festival musik yang akan datang, tanpa mempertimbangkan biaya per kehadiran.

  • Nilai tertinggi: Membelanjakan anggaran Anda dan fokus pada pembelian bernilai tertinggi. Misalnya, seorang penjual bunga menggunakan nilai tertinggi untuk menjual karangan bunga sebanyak mungkin sambil fokus untuk menjual karangan bunga dengan harga yang lebih mahal, demi memaksimalkan untung.

Baca juga: 2 Pendekatan Untuk Membuat Target Pemirsa

Penawaran berdasarkan tujuan

Tetapkan biaya atau nilai yang ingin Anda capai.

  • Batas biaya: Berupaya mempertahankan biaya kira-kira senilai jumlah biaya, apa pun kondisi pasarnya. Misalnya, seorang peritel yang mengoptimalkan pembelian bisa menetapkan jumlah biayanya ke biaya per pembelian yang akan tetap memberinya keuntungan secara rata-rata. Catatan: Upaya agar tetap sesuai batas biaya tidak dijamin.

  • ROAS minimal (laba atas investasi iklan): Menargetkan laba atas investasi iklan minimal untuk setiap tawaran. Misalnya, jika Anda ingin anggaran $100 menghasilkan pembelian senilai minimal $110 (atau laba 110%), Anda harus mengatur kontrol ROAS menjadi 1,1. Catatan: Upaya agar tetap sesuai batas ROAS minimal bukan merupakan jaminan.

Penawaran manual

Mengontrol jumlah tawaran yang bisa Anda ajukan di seluruh lelang iklan.

  • Batas tawaran: Menetapkan tawaran maksimal di seluruh lelang, bukan menyerahkan pengajuan tawaran secara dinamis pada Facebook berdasarkan tujuan biaya atau nilai Anda. Batas tawaran itu penting bagi pengiklan yang sangat memahami tingkat konversi terprediksi dan bisa menghitung tawaran yang tepat.

Sekian artikel tentang 3 Jenis  Strategi Penawaran Lelang Iklan Facebook. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga: Cara Membuat Postingan Lowongan Kerja di Facebook