2 Pendekatan Untuk Membuat Target Pemirsa
siMark.id | 15 Dec 2021 00:01

Bagikan ke

siMark.id - Penargetan pemirsa akan menampilkan iklan Anda ke orang-orang yang Anda targetkan. Ada dua pendekatan umum yang bisa Anda ambil untuk membuat pemirsa target: spesifik dan luas. Pendekatan yang Anda pilih bergantung pada apa yang ingin Anda capai dan sumber daya apa yang tersedia untuk Anda.

Baca juga: Apa Itu Fanspage Facebook ? Apa Saja manfaatnya

Menargetkan secara spesifik

Pada dasarnya, menargetkan secara spesifik berarti Anda memberi serangkaian parameter yang relatif ketat untuk kami gunakan mencari orang terbaik yang akan melihat iklan Anda. Parameter ini bisa berbentuk penargetan demografi, Pemirsa Khusus, atau Pemirsa serupa. Parameter ini bisa menghasilkan pemirsa potensial yang lebih kecil, tetapi juga diharapkan menghasilkan pemirsa yang lebih berminat pada hal yang Anda iklankan dibandingkan pemirsa yang lebih besar dan luas.

Misalnya, toko mainan anak-anak yang berlokasi di Springfield mungkin ingin menargetkan secara spesifik. Toko ini bisa menargetkan iklannya ke orang yang tinggal di sekitar Springfield dan merupakan orang tua.

Baca juga: Cara Membuat Postingan Lowongan Kerja di Facebook

Penargetan luas

Pada dasarnya, penargetan secara luas berarti Anda umumnya mengandalkan sistem penayangan untuk mencari orang terbaik yang akan diperlihatkan iklan Anda. Pendekatan ini bisa menuntun kami menemukan calon pelanggan yang belum pernah Anda ketahui. Meski masih harus menggunakan beberapa parameter penargetan dasar, pendekatan ini bagus jika Anda belum tahu persis siapa yang ingin ditargetkan.

Jika Anda menargetkan secara luas lalu memeriksa Insight Pemirsa atau pelaporan iklan, Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang jenis pemirsa yang kami temukan untuk Anda dan bagaimana reaksi mereka pada iklan Anda.

Misalnya, bisnis yang menjalankan kampanye brand awareness berskala besar mungkin ingin menargetkan secara luas. Bisnis itu bisa menargetkan iklannya kepada orang berusia18-65 tahun di Amerika Serikat.

Sekian artikel tentang 2 Pendekatan Untuk Membuat Target Pemirsa. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga: Fitur Lowongan Kerja Facebook