Bagaimana Cara Membuat Iklan Di Facebook
siMark.id | 09 Dec 2021 14:37

Bagikan ke

siMark.id - Anda tidak harus menjadi pakar untuk mulai beriklan di Facebook. Buat dan jalankan kampanye menggunakan fitur mandiri sederhana dan pantau kinerjanya dengan laporan yang mudah dipahami. Lebih dari dua miliar orang menggunakan Facebook setiap bulan. Jadi, siapa pun pemirsa yang ingin Anda jangkau, Anda bisa menemukan mereka di sini.

cara membuat iklan Facebook

Pilih Tujuan Anda

Untuk memilih tujuan iklan yang tepat, jawab pertanyaan “apa hasil terpenting yang saya inginkan dari iklan ini?” Hasil itu bisa berupa penjualan di situs web Anda, jumlah unduhan aplikasi Anda, atau peningkatan brand awareness.

Pilih Pemirsa Anda

Berbekal pengetahuan Anda tentang orang yang ingin Anda jangkau, seperti usia, lokasi, dan informasi lainnya, pilih demografi, minat, dan perilaku yang paling menggambarkan pemirsa Anda.

Tentukan Tempat Untuk Menjalankan Iklan Anda

Selanjutnya, pilih tempat untuk menjalankan iklan Anda, baik di Facebook, Instagram, Messenger, Audience Network, maupun semuanya. Di sini, Anda juga bisa memilih untuk menjalankan iklan di perangkat seluler tertentu.

Tetapkan Anggaran Anda

Masukkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi Anda dan periode waktu yang Anda inginkan untuk menjalankan iklan. Batas ini berarti Anda tidak akan pernah membelanjakan anggaran melebihi jumlah yang Anda mau.

Pilih Format

Pilih salah satu dari enam format iklan yang fleksibel, semuanya dirancang agar berfungsi efektif di semua perangkat dan kecepatan koneksi. Anda bisa memilih untuk menampilkan satu gambar atau video di iklan Anda, atau menggunakan format yang lebih luas dengan beberapa gambar.

Pesan Iklan Anda

Setelah dikirimkan, iklan akan masuk ke lelang iklan yang membantu mengarahkannya ke orang yang tepat.

Ukur Dan Kelola Iklan Anda

Setelah iklan dijalankan, Anda bisa melacak kinerjanya dan mengedit kampanye anda di pengelola iklan. Lihat apakah salah satu versi iklan Anda berkinerja lebih baik dibandingkan iklan yang lain atau apakah iklan Anda ditayangkan secara efisien, lalu buat perubahan dan penyesuaian jika perlu.

Sekian artikel tentang Bagaimana Cara Membuat Iklan Di Facebook. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.