Praktik Terbaik agar Iklan Anda Lebih Menarik Perhatian
siMark.id | 15 Dec 2021 00:01

Bagikan ke

siMark.id - Anda tidak harus menjadi pakar untuk mulai beriklan di Facebook. Buat dan jalankan kampanye menggunakan fitur mandiri sederhana dan pantau kinerjanya dengan laporan yang mudah dipahami. Lebih dari dua miliar orang menggunakan Facebook setiap bulan. Jadi, siapa pun pemirsa yang ingin Anda jangkau, Anda bisa menemukan mereka di sini.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Iklan Di Facebook

Iklan yang menarik perhatian dan kreatif tidak memerlukan peralatan mahal atau menghabiskan banyak waktu. Berikut ini 6 tips untuk meningkatkan efektivitas materi iklan Anda:

  • Gunakan video vertikal: gunakan video aspek vertikal atau persegi. Kebanyakan orang memegang ponsel mereka secara vertikal sehingga Anda harus mengisi area layar yang lebih luas.
  • Gunakan sedikit teks di gambar: Saat menggunakan teks pada gambar, coba gunakan ukuran font yang lebih kecil dan sedikit kata-kata untuk mengurangi proporsi teks terhadap gambar. Kami mendapati bahwa gambar dengan kurang dari 20% teks berkinerja lebih baik, meskipun tidak ada batasan tentang jumlah teks yang bisa Anda gunakan di gambar iklan.

Baca juga: 2 Pendekatan Untuk Membuat Target Pemirsa

  • Persingkat teks: Orang di Facebook dan Instagram membaca dengan cepat. Diperlukan 2–3 detik bagi 2 dari 3 orang untuk melihat dan mengenali iklan desktop secara kognitif dibandingkan 0,4 detik di perangkat seluler. Buat teks Anda singkat, jelas, dan padat agar pesan Anda tersampaikan.

  • Tambahkan beberapa gambar menggunakan format carousel: Dengan carousel, Anda bisa menampilkan beberapa gambar yang bisa digulir orang dengan biaya yang sama. Ini adalah peluang bagus jika Anda punya banyak produk atau gambar merek.

  • Tambahkan gerakan: Iklan dengan gerakan akan menonjol di Kabar Beranda. Jika membuat iklan Stories, Anda bisa menggunakan template gratis yang menganimasikan iklan Anda secara otomatis. Anda juga bisa mengedit warna, gambar, dan fontnya. Anda juga bisa mencoba berbagai aplikasi gratis ini:
  • Gunakan ajakan bertindak: Berbagai tombol ajakan bertindak (CTA) tersedia untuk iklan Facebook dan Instagram. Tombol ini menarik perhatian dan mendorong orang untuk berinteraksi dengan iklan Anda. Tergantung apa yang Anda harapkan saat orang melihat iklan Anda, lakukan eksperimen dengan tombol CTA yang tersedia untuk berbagai tujuan dan format iklan. Lihat mana yang berhasil mendorong pemirsa Anda mengambil tindakan.

Sekian artikel tentang Praktik Terbaik agar Iklan Anda Lebih Menarik Perhatian. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga: Cara Membuat Postingan Lowongan Kerja di Facebook