Simark.id - Banyak perusahaan saat ini menerapkan proses promosi dengan menggunakan berbagai macam konten.
Promosi dengan beragam konten inilah yang akhirnya dikenal dengan nama content marketing.
Penerapan content marketing buat media promosi usaha memang ternyata sangat efektif.
Berikut ini beberapa tujuan adanya content marketing:
Baca juga: 4 Tips Sukses Membangun Brand secara Online
Investasi jangka panjang
Strategi content marketing merupakan langkah promosi yang mampu bertahan dalam waktu lebih lama. Contohnya artikel di blog bisa diakses oleh pembaca kapan saja, atau video di YouTube dapat menarik jumlah viewer yang makin meningkat.
Konten tersebut bisa terus dinikmati audiens dan berpotensi terus menarik banyak orang yang membutuhkan informasi yang diberikan.
Meningkatkan brand awarenes
Content marketing yang menarik, akan meningkatkan brand awareness audiens.
Brand awareness adalah kemampuan audiens untuk langsung mengenali suatu brand hanya dengan melihat sesuatu, baik warna, logo, image, dan sebagainya.
Dengan konten-konten promosi yang menarik dan tersebar dimana-mana, para audiens akan memiliki pemahaman tentang brand tersebut. Misalnya, di setiap konten promosi brand, mereka ingat apa yang ditawarkan dan value apa yang melekat di brand tersebut.
Meningkatkan traffic
Meningkatkan traffic bisa juga menjadi salah satu tujuan content marketing.
Dengan membuat konten-konten yang dibutuhkan audiens di berbagai platform akan membuat mereka tak segan untuk mengunjungi konten Anda. Pada akhirnya, traffic yang tinggi bisa membuat konten Anda makin dipercaya dan akan diprioritaskan oleh berbagai platform.
Sebagai contoh, blog yang memiliki traffic tinggi akan lebih diprioritaskan oleh mesin pencari. Konten video YouTube yang memiliki jumlah like dan viewers banyak akan lebih diprioritaskan untuk masuk ke halaman beranda.
Mendatangkan banyak pelanggan
Penerapan content marketing dapat mendatangkan banyak pelanggan. Karena, Anda mampu menjangkau lebih luas audiens dengan memanfaatkan berbagai platform pemasaran yang beragam
Contohnya, Anda bisa tengok perusahaan-perusahaan startup besar di Indonesia. Seperti Shopee, Tokopedia, dan Gojek yang gencar membuat content marketing, dan mampu menarik banyak pelanggan di Indonesia.
Itu dia empat tujuan dari adanya content marketing.
Baca juga: 4 Manfaat Melakukan Digital Branding untuk Bisnis Online