siMark.id - Hai sobat, kemarin kita sudah membahas tentang bagaimana membuat akun facebook. Kali ini kita akan membahas salah satu fitur yang dapat anda gunakan pada akun facebook anda. fitur apa akan kita bahas ? pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Fanspage Facebook. Apa itu Fanspage Facebook? yuk kita simak penjelasan berikut ini.
Baca juga: Sebelum Memulai Digital Marketing, Pahami Dulu ini !
Apa itu Fanspage Facebook?
Fanspage Facebook adalah sebuah halaman khusus yang menyajikan informasi mengenai sebuah bisnis atau brand. Halaman ini bisa digunakan untuk berjualan, berbagi konten menarik, hingga sebagai media branding.
Berbeda dengan facebook personal yang sering digunakan untuk berbagi kehidupan sehari- hari atau opini secara acak, konten dalam Fanspage cenderung lebih tertata. Orang menggunakan fanspage untuk mengelola konten mereka secara terarah. Mulai dari edukasi customer, konten menarik dan informatif untuk yang lebih baik, promosi dan hard selling.
Manfaat Fanspage untuk Bisnis
Mempunyai fanspage untuk bisnis mempunyai segudang manfaat. Berikut ini adalah beberapa yang bisa dirasakan secara langsung :
Jumlah Fans Tidak Terbatas
Berbeda dengan facebook personal yang dibatasi 5000 pertemanan, facebook fanspage memungkinkan pebisnis untuk mempunyai jumlah fans tak terbatas. Itulah mengapa kita sering melihat sebuah akun mempunyai ratusan ribu hingga jutaan fans. Dengan fanspage, semua hal ini mudah dicapai.
Konten Bisnis dan Personal Terpisah
Fanspage membuat sebuah bisnis menjadi lebih profesional. Hal ini karena konten fanpage dibuat lebih terarah dan tertata. Karea Fanspage hanya untuk memosting kegiatan bisnis. seperti gambar produk, promo, video, atau konten - konten menarik. Dengan konten yang tertata ini lah fanspage akan menjangkau penggemar dengan lebih meyakinkan. Kita akan terlihat spesialisnya jualan ini atau ahli dalam bidang itu.
Profesional dan Terpercaya
Persis seperti penjelasan di poin sebelumnya. Dengan konten yang terpisah dan terarah, sebuah bisnis di Facebook akan terlihat lebih profesional dan terpercaya. Dengan profesionalitas ini, di harapkan kepercayaan orang- orang dalam membeli produk Anda akan meningkat.
Baca juga : Apa Fungsi Google Search Console?
Feedback dan Kontak dari Konsumen
Penggemar bisa leluasa menghubungi Anda untuk menanyakan produk lewat kolom komentar atau messenger. Saat feedback yang mereka berikan positif, dampak psikologis ini bisa mengena ke penggemar yang lainnya. Selain itu, karena kemudahan untuk menghubungi lewat komentar atau messenger, peluang terjadi penjualan menjadi lebih mudah dari sekedar facebook personal.
Terindeks Search Engine
Konten dari fanpage akan terindeks dengan lebih baik oleh mesin pencari karena dinilai lebih terpercaya dan memberikan informasi yang berkualitas. Konten yang menarik juga akan mempunyai bobot yang lebih baik.
Viral Marketing
Fanspage bisa menjadi media untuk campaign viral marketing. Dengan konsep giveaway, Anda bisa mendorong peningkatan jumlah penggemar di fanpage dan mengoptimalkan penjualan.
Sekian artikel tentang Fanspage facebook. Semoga artikel ini bisa memberi anda manfaat. Bila berkenan dan suka dengan artikel ini bisa Anda bagikan pada banyak orang. Dan bila ada kritik dan saran bisa Anda tulis pada kolom komentar. Terima Kasih.
Baca juga : Bagaimana cara membuat akun Facebook?




