Kesalahan Menggunakan Instagram Untuk Strategi Marketing
siMark.id | 20 Oct 2022 17:00

Bagikan ke

Simark.id - Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Instagram merupakan salah satu platform yang bagus untuk digunakan sebagai strategi marketing. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang melakukan pemasaran produknya melalui Instagram melakukan kesalahan. Ini adalah beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari ketika melakukan strategi marketing melalui Instagram.

Baca juga: 4 Metrik Digital Marketing yang Sering Digunakan

Tidak Memaksimalkan Followers

Followers merupakan salah satu aspek penting ketika anda memasarkan produk anda menggunakan Instagram. Followers juga sangat berpengaruh terhadap branding yang akan anda bangun. Dengan selalu berinteraksi dengan followers anda, itu dapat membuat followers anda senang. Dan juga anda juga dapat meminta bantuan kepada followers anda untuk membantu mempromosikan bisnis anda. Dengan begitu produk anda akan lebih tersebar luas.

 

Tidak Memikirkan Kualitas

Tentunya pengguna Instagram akan melihat banyak postingan gambar beserta captionnya setiap hari. Namun tidak semua itu akan dibaca, banyak yang hanya melihat gambarnya sekilas, dan juga membaca captionnya sekilas juga. Mereka akan melihat dan juga membaca hal yang menurut mereka menarik. Maka itu buatlah konten yang berkualitas dan menarik, sehingga pengguna Instagram tertarik untuk membacanya.

Baca juga: 4 Tips Melakukan Riset Keyword Youtube buat Pemula

Membeli Followers

Dalam sebuah bisnis lebih baik menggunakan followers murni dibandingkan harus membeli followers. Jika membeli followers mungkin akan terlihat bahwa produknya banyak peminatnya, namun tetap saja, anda malah hanya akan mendapatkan followers banyak namun produk yang terjual tidak terlalu banyak.

 

Instagram Stories Tidak Dioptimalkan

Instagram stories merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh pihak Instagram. Jadi pada Instagram stories postingan yang sudah dipost akan dihapus dari bagian stories dalam jangka waktu 24 jam. Karena itulah berikan konten terbaik pada fitur ini. Agar followers anda dapat melihatnya. Jika fitur ini sudah dapat dioptimalkan, maka memungkinkan untuk menambah followers bisnis anda.

 

Itulah beberapa Kesalahan Menggunakan Instagram Untuk Strategi Marketing

Baca juga: 4 Manfaat Search Engine Marketing dalam Sebuah Bisnis