Bagaimana Penyelesaian Pesanan di Commerce Manager
siMark.id | 10 Dec 2021 23:47

Bagikan ke

siMark.id - Semua orang bisa menggunakan Commerce Manager untuk membuat dan mengelola katalog, yang menampung semua barang yang ingin Anda promosikan di platform kami. Anda tidak membutuhkan toko untuk menggunakan Commerce Manager. Namun, jika Anda menjual produk fisik, Anda bisa memilih untuk menyiapkan toko di Facebook, Instagram, atau keduanya. Langkah ini membuat akun dagang untuk Anda dan membuka kunci fitur tambahan di Commerce Manager.

Baca juga: Bagaimana cara membuat akun Facebook?

Jika toko Anda menyediakan proses pembauaran, Anda bisa menggunakan Commerce Manager untuk menyelesaikan pesanan dari Facebook dan Instagram. Sebelum memulai, Anda harus:

  • Anda setidaknya memerlukan izin kelola pesan.

  • Patuhi kebijakan penjual dan kebijakan perdaganan Facebook.

Berikut ini proses penyelesaian pesanan di Commerce Manager:

  1. Mengirimkan pesanan. Jika produk Anda laku, Anda menerima email dan notifikasi Facebook sehingga bisa menyiapkan pesanan untuk dikirim. Baik mengirim pesanan di satu atau beberapa pengiriman, Anda harus mengirimkan seluruh pesanan dalam waktu default 3 hari kerja atau dalam waktu penanganan yang telah ditentukan.
  2. Menandai pesanan sebagai dikirim. Anda bisa menandai pesanan sebagai dikirim secara manual atau membuat dan membeli label pengiriman (untuk menandai pesanan sebagai dikirim secara otomatis). Pastikan menyediakan informasi pelacakan agar pembayaran Anda bisa dimulai.
  3. Melihat detail pembayaran. Anda bisa melihat pembayaran untuk tiap pesanan di Commerce Manager. Kami bekerja sama dengan pemroses pembayaran untuk menangani semua pembayaran.
  4. Mengatasi masalah. Jika pelanggan mengalami masalah, dia akan mengirimkan email ke layanan pelanggan Anda agar Anda mencoba mengatasi masalah itu. Anda mungkin perlu mengembalikan dana pelanggan. Masalah yang tidak bisa Anda atasi akan menyebabkan pengajuan klaim atau permintaan pengembalian dana.

Sekian artikel tentang Bagaimana Penyelesaian Pesanan di Commerce Manager. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga: Cara Berjualan di Facebook Marketplace