Beberapa Email Marketing Yang Dapat Digunakan Dalam Bisnis
kontenPedia.com | 25 Oct 2022 13:00


Bagikan ke
Marketing (simark)

Simark.id - Jika anda mempunyai bisnis, dan ingin melakukan kegiatan marketing, salah satu sarana yang dapat anda gunakan adalah email marketing. Cara promosi ini merupakan cara yang mudah dilakukan dan juga hemat. Email marketing adalah menggunakan email sebagai media marketing.

Jika dibandingkan dengan metode yang lain, email marketing memang sedikit lebih tradisional, namun jika dilihat dari segi membangun hubungan dengan pelanggan, email marketing lebih tepat. Melalui teknik ini anda dapat membuat pelanggan menjadi lebih setia.

Jika pelanggan sudah setia, mereka tidak hanya akan membaca email yang anda berikan, namun juga mereka akan menunggu email mengenai produk terbaru.

Email marketing memiliki beberapa jenis, berikut ini beberapa jenis email marketing.

Baca juga: Menggunakan Website Untuk Bisnis dan Marketing

Invitation Email

Jenis email marketing yang pertama adalah Invitation Email. Jenis email marketing ini digunakan untuk menjaga klien agar selalu update mengenai acara-acara yang akan datang. Jenis email ini dapat dikirimkan seminggu atau bisa juga sehari sebelum kegiatan yang akan dilakukan perusahaan. Ini dapat membantu untuk mendorong pelanggan untuk hadir ke acara.

Contohnya jika anda ingin mengadakan seminar, atau workshop yang melibatkan pelanggan atau jika ingin mengundang pelanggan untuk mengikuti pelatihan.

Baca juga: Kesalahan Menggunakan Instagram Untuk Strategi Marketing

Newsletter

Jenis email marketing yang satu ini dapat menjaga loyalitas pelanggan anda dengan mudah. Newsletter merupakan jenis email marketing yang informatif. Newsletter ini dapat berisi promo mengenai produk terbaru, voucher diskon, hingga mengenai produk perusahaan. Pada jenis email marketing ini, anda dapat menyisipkan link yang dapat mengarahkan pembaca untuk langsung menuju ke website bisnis anda.

Semakin banyak email yang dikirimkan kepada pelanggan, maka semakin besar juga peluang produk anda dikenal oleh banyak orang.

Newsletter dapat dikirimkan berulang-ulang scara regular, contohnya seperti seminggu atau sebulan sekali.

 

Digest Email

Digest email adalah email marketing yang akan otomatis dihasilkan oleh mailing list elektronik. Dengan menggunakan digest email ini anda dapat membatasi jumlah penerima email dalam sekali pengiriman email, seperti misalnya hanya ingin dikirim ke 10 orang, atau 20 orang. Selain itu anda juga dapat mengatur periode email nya, seperti apakah email akan dikirim dalam hitungan hari, minggu, dan bulan.

 

Itulah beberapa jenis email marketing yang dapat digunakan.

Baca juga: Kesalahan Marketing Yang Perlu Dihindari di Social Media

 


Editor: Faizal - -

0     0    

Komentar
Pencarian

An uncaught Exception was encountered

Type: Error

Message: Call to a member function result() on bool

Filename: /home/simark/web/application/modules/detail/views/detail_news.php

Line Number: 309

Backtrace:

File: /home/simark/web/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 363
Function: include

File: /home/simark/web/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 305
Function: _ci_load

File: /home/simark/web/application/libraries/Template.php
Line: 16
Function: view

File: /home/simark/web/application/modules/detail/controllers/Detail.php
Line: 144
Function: load

File: /home/simark/web/index.php
Line: 317
Function: require_once