Menjaga Kesehatan Dengan Mencuci Muka
kontenPedia.com | 05 Oct 2022 15:30


Bagikan ke
Cuci Muka (simark)

Kegiatan mencuci muka ini bisa dibilang kegiatan yang sederhana, dan tidak perlu effort lebih untuk melakukannya. Dengan mencuci muka juga bisa menjaga kesehatan muka kita, agar tetap bersih dan terjaga kesehatannya. Namun masih banyak orang-orang yang mengabaikan hal ini. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan mencuci muka.

Baca juga: Memberikan Vaksin Kepada Anak

Manfaat yang didapatkan dari mencuci muka adalah dapat mengurangi jerawat, muka bisa menjadi bagian tubuh yang kotor apabila kita melakukan pekerjaan seharian diluar rumah. Dalam kondisi yang seperti itu, bakteri banyak yang menempel pada wajah. Sehingga membuat kulit kita rentan terhadap jerawat. Lalu dengan mencuci muka, kita dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembap jika dibandingkan dengan tidak mencuci muka. Dan yang terakhir dengan kita mencuci muka, maka itu akan sekalian membersihkan pori-pori kita yang kotor.

Baca juga: 5 Ide Bisnis yang Bisa Dipilih Tanpa Keluar Modal

Lalu bagaimana cara mencuci muka yang benar. Yang pertama harus dipastikan adalah bahwa tangan kita sudah bersih, maka dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Lalu yang kedua kita dapat melembapkan kulit muka kita terlebih dahulu, bisa dengan cara dibasuh dengan air hangat. Untuk sabun cuci muka dapat disesuaikan dengan jenis kulit, atau gunakan yang sudah biasa dipakai. Seteleh itu aplikasikan sabun cuci muka secara merata. Namun, jangan asal dioleskan di wajah. Oleskan dengan menggerakkan tangan memutar sampai seluruh bagian wajah tertutupi oleh sabun. Lakukan terus menerus seolah-olah sedan memijat wajah. Ini dapat memberikan relaksasi pada kulit wajah agar tidak stress sehingga kandungan di dalam sabun cuci muka bisa dengan mudah diserap oleh kulit. Step terakhir tinggal dibilas dengan air bersih, agar sabun-sabun yang menempel pada wajah hilang.

Pentingnya mencuci muka agar muka terhindar dari jerawat, dan kotoran yang menempel. Karena dengan mencuci muka, muka kita akan terlihat bersih dan juga tidak kusam. Lalu juga dengan mencuci muka, akan membuat muka kita menjadi lebih sehat.

Baca juga: 4 Fungsi Dasar Penerapan Market Share Dalam Bisnis


Editor: Faizal - -

0     0    

Komentar
Pencarian

An uncaught Exception was encountered

Type: Error

Message: Call to a member function result() on bool

Filename: /home/simark/web/application/modules/detail/views/detail_news.php

Line Number: 309

Backtrace:

File: /home/simark/web/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 363
Function: include

File: /home/simark/web/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 305
Function: _ci_load

File: /home/simark/web/application/libraries/Template.php
Line: 16
Function: view

File: /home/simark/web/application/modules/detail/controllers/Detail.php
Line: 144
Function: load

File: /home/simark/web/index.php
Line: 317
Function: require_once