4 Tanda Kosmetik yang Tidak Cocok dengan Kulitmu
siMark.id | 26 Oct 2022 14:30

Bagikan ke

Simark.id - Kosmetik merupakan bagian terpenting bagi perempuan dan penggunaannya sudah menjadi hal yang utama dalam membantu menunjangnya.

Penggunaan kosmetik yang baik memang sangat diperlukan agar kosmetik yang ada bisa bertahan lama serta tetap baik dalam menunjang kebutuhan perempuan sehari-hari.

Namun ternyata tidak semua kosmetik bisa cocok dan pas dengan kulit kamu saat ini.

Oleh karena itu kamu perlu tahu beberapa tanda kosmetik yang tidak cocok dengan yang kamu pakai saat ini:

Baca juga: 5 Tips Untuk Menghilangkan Belang pada Kulit Wajah

Kulit menjadi kasar

Penggunaan kosmetik yang berlebihan dan terlalu sering dapat menyebabkan penumpuan sel kulit mati.

Hal tersebut dapat menimbulkan tekstur wajah yang sangat kasar dan kusam.

Disebutkan sebagai salah satu ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik, atasi segera dengan menyeimbangkannya dengan rutin melakukan eksfoliasi pada kulit dengan menggunakan scrub atau produk berbahan aktif.

Kulit menjadi lebih sensitif

Bagi sebagian orang yang memiliki perlindungan kulit yang rendah, ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik berikut ini mungkin dapat terjadi.

Kandungan bahan yang terdapat pada produk kosmetik biasanya memiliki kecenderungan untuk membuat kulit wajah menipis sehingga menjadi lebih sensitif.

Ciri-ciri yang ditimbulkan ialah kulit mudah memerah, tekstur kulit kering dan kasar, hingga kulit wajah terasa sangat perih.

Baca juga: Kegunaan Body Lotion Untuk Tubuh

Kulit semakin berminyak

Kemunculan ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik tak melulu rasa gatal dan ruam, tetapi bisa juga merangsang produksi minyak semakin banyak sehingga kulit menjadi sangat berminyak.

Biasanya, produk kosmetik yang dapat menyebabkan kulit semakin berminyak dikarenakan kandungan yang terdapat di dalamnya mengandung oil yang sangat tinggi.

Kulit terasa gatal

Saat kamu sedang mencoba produk kosmetik terbaru dan seketika kulit terasa sedikit gatal, itulah ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik pada tahap awal.

Biasanya, rasa gatal yang ditimbulkan disertai juga dengan sedikit rasa panas sehingga membuat si pengguna tak merasa nyaman dan ingin segera menghapus riasan.

Jika kamu mengalami ciri awal yang satu ini, tak perlu khawatir, segeralah hapus riasanmu, dan hindari produk kosmetik yang menjadi penyebabnya.

Itu dia beberapa tanda kalau kosmetik yang digunakan ternyata tidak cocok dengan kulit kamu.

Baca juga: 5 Tips Dalam Pengaplikasian Body Scrub yang Baik dan Benar