Membuat Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Online
siMark.id | 20 Oct 2022 11:30

Bagikan ke

Simark.id - Jika membuka sebuah bisnis online, tentunya kita ingin bisnis kita menjadi viral, dan dilirik oleh banyak orang. Tetapi membuat konten produk untuk menjadi viral, itu bukanlah hal yang mudah. Jika ingin viral setidaknya konten yang dibuat harus mendapatkan banyak like, dan juga share. Ini adalah beberapa cara membuat konten yang viral.

Baca juga: 4 Manfaat Search Engine Marketing dalam Sebuah Bisnis

Menggunakan Kalimat Singkat, Padat, dan Jelas

Pada list yang pertama adalah, jika ingin menarik minat pembaca adalah dengan menggunakan kalimat yang singkat, padat, dan juga jelas. Jangan membuat konten yang bertele-tele, namun juga jangan terlalu singkat. Jika membuat konten yang bertele-tele, orang-orang menjadi tidak tertarik untuk membacanya. Anda dapat membuat sebuah paragraf yang berisi hal-hal menarik mengenai produk yang ingin ada tawarkan.

 

Menambahkan Foto

Jika membuat sebuah konten, menambahkan foto ataupun gambar akan menjadi sebuah daya tarik yang dapat memikat minat pembaca. Gunakan gambar atau foto yang menarik, agar pembaca semakin tertarik untuk membacanya. Jika sebuah konten hanya berisi tulisan saja, akan membuat orang-orang tidak tertarik untuk membacanya. Gambar yang ingin dimasukan juga jangan sembarang gambar, gunakanlah produk anda sebagai gambar untuk konten anda, dan gunakanlah gambar yang memiliki kualitas yang bagus, dan gunakan gambar yang terbaik, agar orang semakin tertarik melihatnya.

Baca juga: 4 Tips Membuat Artikel yang Baik dan SEO Friendly

Publish Pada Waktu Yang Tepat

Jika ingin banyak orang yang melihat postingan anda, anda bisa mencoba untuk mempublish konten anda pada waktu yang tepat, agar semakin banyak orang yang melihatnya. Untuk orang-orang yang sudah memiliki pengalaman tinggi menjalankan bisnis online, sudah dapat memahami tentang waktu-waktu yang dianggap cocok untuk memposting konten mereka. Namun ini juga bergantung pada sasaran target dan ruang lingkup anda. Contoh waktu-waktu yang dapat dicoba adalah pada sekitar jam 11.30 sampai 13.00 dan jam 20.00 sampai 22.00. jika melihat waktu tersebut itu merupakan waktu istirahat makan siang dan juga menjelang istirahat malam. Waktu yang tepat memang berpengaruh terhadap social share dari konten yang dipost.

 

Menggunakan Hashtag

Hashtag adalah bentuk lain dari keyword yang terhubung ke platform online. Menerapkan hashtag dapat menambah kemungkinan untuk membuat produk anda menjadi lebih dilihat oleh orang. Selain itu hashtag yang lain adalah untuk memudahkan konten yang kita menjadi viral.

 

Itulah beberapa strategi untuk memasarkan bisnis online.

Baca juga: 5 Bahaya yang Terjadi Bila Memilih Hosting yang Murah