Melakukan Promosi Bisnis Melalui Instagram
siMark.id | 19 Oct 2022 16:45

Bagikan ke

Simark.id - Zaman sekarang hampir seluruh masyarakat dipenjuru dunia menggunakan social media Instagram. Instagram itu sendiri merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video, dimana kita dapat mengambil foto dan video dan diposting di Instagram. Semakin kesini semakin bervariasi juga filter digital yang disediakan oleh Instagram, yang dapat membuat foto atau video yang kita ambil menjadi lebih menarik. Karena di Instagram dapat membagikan foto dan video, ini merupakan sebuah sarana yang bagus jika ingin mempromosikan bisnis yang kalian punya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk melakukan promosi bisnis melalui Instagram.

Baca juga: 4 Manfaat Search Engine Marketing dalam Sebuah Bisnis

Memberikan Informasi Yang Jelas

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah membuat akun Instagram, untuk membuat akun Instagram gunakanlah nama yang sesuai dengan bisnis yang akan dijalankan. Untuk bio pada instagramnya bisa diisi mengenai sedikit informasi tentang bisnis dan produk yang dijual. Bisa juga ditambahkan kontak dan juga website pada Instagram. Gunakanlah foto profil yang simple seperti logo maupun foto produk.

 

Buat Feeds Yang Menarik

Jika berbicara mengenai Instagram tentu tidak asing dengan yang namanya feeds, feeds adalah unggahan yang tersusun pada laman profile Instagram. Jika ingin menggunakan Instagram sebagai sarana promosi, salah satu yang yang harus diperhatikan adalah feeds yang akan dipasang. Feeds yang akan diunggah harus dibuat semenarik mungkin agar menarik minat pelanggan yang melihatnya.

Baca juga: 5 Bahaya yang Terjadi Bila Memilih Hosting yang Murah

Rutin Memposting Konten

Jika rajin dan rutin memposting konten, maka itu dapat menjaga followers dengan baik. Karena dengan rutin memposting konten itu akan tetap membuat followers anda untuk tetap memfollow akun Instagram anda. Jika sudah kehabisan stok foto dan video, bisa juga memanfaatkan foto produk yang pernah dikirim oleh customer anda, dan jangan lupa untuk mention mereka.

 

Membuat Konten Foto dan Video

Karena Instagram adalah salah satu social media untuk berbagi foto dan juga video, maka dapat dicoba untuk mengambil foto produk dan juga membuat video yang menceritakan tentang produk. Jika sudah kalian dapat menceritakan mengenai produk yang kalian post itu melalui caption.

 

Itulah beberapa cara untuk memporomosikan bisnis melalui intagram

Baca juga: 4 Tips Membuat Artikel yang Baik dan SEO Friendly