Kegunaan Body Lotion Untuk Tubuh
siMark.id | 14 Oct 2022 16:00

Bagikan ke

Simark.id - Selain wajah, badan juga harus dirawat agar tetap sehat. Salah satu produk yang dapat digunakan adalah body lotion. Body lotion berguna untuk menjaga kulit kita tetap sehat. Namun masih banyak masyarakat yang belum rutin menggunakan body lotion, berikut beberapa manfaat menggunakan body lotion.

Baca juga: 5 Tips Dalam Pengaplikasian Body Scrub yang Baik dan Benar

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat yang pertama adalah dapat memberikan kelembaban untuk kulit sehingga akan tetap terjaga kesehatan kulit kita. Jika kulit mengalami kekeringan akan mudah terkena iritasi dan mengakibatkan kulit menjadi kemerahan. Namun dengan memakai body lotion, dapat memasok kadar air kedalam kulit, sehingga kulit menjadi tetap lembab.

 

Bebas Kusam

Lalu manfaat yang kedua adalah dapat memberikan perlindungan bagi kulit untuk membuat kulit kita tetap cerah dan tidak kusam. Body lotion dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati lebih mudah. Pemakaian body lotion yang mengandung AHA, akan membantu proses regenerasi kulit, sehingga membuat kulit tidak kusam.

Baca juga: 5 Kesalahan Wanita saat Sedang Melakukan Makeup

Mencegah Masalah Kulit

Selain wajah yang harus mendapat perawatan agar tidak mendapat masalah, kulit juga jika tidak dirawat akan menimbulkan masalah. Salah satunya adalah jerawat, karena perubahan hormon, menyebabkan jerawat dapat muncul ditempat-tempat yang tidak terduga. Beberapa pelembab memiliki kandungan yang dapat mencegah tumbuhnya jerawat pada tubuh.

 

Mencegah Dehidrasi

Sama seperti tubuh kita yang dapat dehidrasi, kulit juga memerlukan cairan agar tetap lembab dan tidak dehidrasi. Menghabiskan seharian di ruangan ber AC, membuat kulit beresiko kehilangan kelembabannya. Waktu terbaik menggunakan body lotion adalah pada saat setelah mandi, karena pada saat itu pori-pori kulit sedang terbuka.

 

Itu adalah beberapa kegunaan dari menggunakan body lotion. Apa kalian rajin meggunakan body lotion.

Baca juga: 4 Kebiasaan dalam Merawat Wajah dan Kulit sebelum Usia 30an