Berwisata di Labuan Bajo
siMark.id | 04 Oct 2022 14:00

Bagikan ke

Siapa yang tidak tahu Labuan Bajo, salah satu surga yang tersembunyi di Indonesia bagian Timur. Labuan Bajo adalah salah satu kota yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa didatangi jika sedang berlibur. Labuan Bajo sendiri sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata superprioritas di Indonesia.

Baca juga: 5 Bahaya yang Terjadi Bila Memilih Hosting yang Murah

Labuan Bajo merupakan gerbang untuk menuju ke Taman Nasional Komodo, yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa, disertai dengan hewan purba terkenal yang sampai sekarang masih hidup, yaitu komodo. Selain terkenal dengan pemandangan dan juga komodonya, Labuan Bajo juga memiliki beberapa destinasi menakjubkan yang bisa didatangi. Seperti Pulau Padar

Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Padar ini tidak dihuni oleh Komodo. Pulau Padar juga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, dikarenakan Pulau Padar masih berada di dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersamaan dengan Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Gili Motang.

Baca juga: Pentingnya Menggosok Gigi untuk Kesehatan

Selain Pulau Padar, Labuan Bajo juga memiliki tempat wisata romantis yang diberi nama Bukit Cinta. Bukit Cinta yang terletak di Labuan Bajo, sering digunakan sebagai destinasi wisata oleh sepasang kekasih, untuk menikmati pemandangan, berfoto, dan menghabiskan waktu bersama. Kalian pun bisa menikmati sunset yang indah di Bukit Cinta Labuan Bajo. Bukit Cinta yang berada di Labuan Bajo ini terletak sekitar 10 menit ke arah utara dari pusat Kota Labuan Bajo atau Bandar Udara.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa didatangi jika sedang berwisata di Labuan Bajo, masih ada tempat-tempat yang bisa didatangi jika pergi ke Labuan Bajo. Labuan Bajo menyimpan beberapa tempat wisata yang sayang jika tidak didatangi.

Baca juga: Kopi Sebagai Salah Satu Minuman Kekinian