Kita Pahami Yuk Apa ItuTentang Conversions API
siMark.id | 28 Dec 2021 23:25

Bagikan ke

siMark.id - Conversions API dirancang untuk membuat koneksi langsung antara data marketing Anda dan sistem Facebook yang membantu mengoptimalkan penargetan iklan, menurunkan biaya per tindakan, dan mengukur hasilnya.

Cara kerja Conversions API

Conversions API dirancang untuk membuat koneksi langsung dan andal antara data marketing (seperti peristiwa situs web dan konversi offline) dari server, platform situs web, atau CRM Anda ke Facebook. Data marketing ini membantu pengoptimalan, personalisasi, dan pengukuran di Facebook, sehingga iklan Anda akan ditayangkan kepada orang yang kemungkinan besar berminat.

Baca juga : Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?

Ada beberapa opsi yang bisa Anda gunakan untuk menyiapkan Conversions API. Banyak integrasi tidak memerlukan bantuan developer, dan jika Anda menggunakan platform perdagangan seperti Shopify, Anda bisa menyiapkan Conversions API hanya dalam beberapa langkah. 

Keunggulan Conversions API

Conversions API bisa membantu Anda untuk:

  • Mengurangi biaya per tindakan karena adanya peningkatan konektivitas. Kesalahan memuat browser, masalah koneksi, dan pemblokir iklan tidak terlalu berpengaruh pada Conversions API dibandingkan pixel. Jika Anda menggunakan Conversions API bersama pixel, kombinasi ini akan menciptakan koneksi yang lebih andal sehingga sistem penayangan bisa mengurangi biaya per tindakan.

  • Mengoptimalkan iklan untuk tindakan yang terjadi nanti di perjalanan pelanggan. Contoh peristiwa ini mencakup tindakan yang terjadi setelah pembelian (seperti berlangganan), tindakan yang terjadi di toko, atau bahkan skor pelanggan. Informasi ini membantu Facebook menampilkan iklan Anda kepada pelanggan yang lebih berpotensi menguntungkan dan memberikan nilai bagi bisnis Anda.

  • Meningkatkan pengukuran. Conversions API bisa membantu Anda mengukur kinerja dan atribusi iklan dengan lebih baik di seluruh perjalanan pelanggan, dari penemuan hingga konversi. Dengan begitu, Anda bisa lebih memahami dampak iklan digital terhadap hasil yang diperoleh secara online dan offline.

  • Mengurangi biaya per tindakan karena adanya peningkatan pencocokan peristiwa. Data marketing Anda akan menjadi data paling efektif jika bisa dicocokkan dengan akun aplikasi dan layanan Facebook. Dengan Conversions API, Anda bisa mencantumkan informasi pelanggan tambahan yang membantu meningkatkan kecocokan peristiwa dan skor Kualitas Kecocokan Peristiwa.

  • Meningkatkan kontrol data. Saat diterapkan secara terpisah dari pixel, Conversions API memberi Anda lebih banyak kontrol atas apa yang Anda bagikan dan waktunya.

Menggunakan Conversions API bersama Facebook pixel

Jika Anda menggunakan Conversions API bersama Fitur Facebook Business kami lainnya, Anda bisa mendapatkan insight tambahan tentang orang yang berinteraksi dengan bisnis Anda. Praktik terbaik untuk menggunakan Conversions API selain Facebook pixel untuk membantu memaksimalkan efektivitas peristiwa situs web Anda.

Baca juga : Praktik Terbaik untuk Penyiapan Facebook Pixel

Peristiwa-peristiwa situs web yang dikirim melalui Conversions API ditautkan ke pixel Anda dan memiliki perilaku menyerupai peristiwa yang dikirim melalui pixel dalam hal berikut:

  • Peristiwa tersebut digunakan untuk jenis pengoptimalan iklan yang sama, termasuk pengoptimalan konversi dan nilai.

  • Peristiwa muncul di sebagian besar permukaan yang sama, termasuk Pengelola Iklan dan Pengelola Peristiwa.

  • Peristiwa mematuhi fitur Aktivitas di Luar Facebook dan kontrol personalisasi iklan data pihak ketiga, serta batasan lain dalam Ketentuan Fitur Facebook Business kami.

  • Seperti halnya pixel, Conversions API tidak dirancang untuk menghindari kebijakan pembagian data, misalnya AppTrackingTransparency iOS atau aturan privasi di Eropa, misalnya Pedoman Privasi Elektronik.

Sekian artikel tentang Kita Pahami Yuk Apa ItuTentang Conversions API. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram