Sudah Tau Facebook Pixel Helper ?
siMark.id | 28 Dec 2021 23:28

Bagikan ke

siMark.id - Facebook Pixel Helper merupakan fitur pemecahan masalah yang membantu Anda memastikan apakah piksel Anda berfungsi dengan benar.

Baca juga : Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?

Setelah menginstal plugin Chrome, Anda bisa melihat apakah ada Piksel Facebook yang terinstal di website, memeriksa adanya kesalahan, dan memahami informasi yang berasal dari piksel. Facebook Pixel Helper bisa memberikan tips tentang cara meningkatkan kinerja piksel, termasuk saran untuk:

  • Mencatat tindakan yang terjadi di situs web Anda. Letakkan kode dasar piksel Facebook di header website untuk mencatat tindakan yang penting bagi Anda. Jika kode piksel Anda ditempatkan terlalu bawah di halaman Anda, mungkin kami tidak menerima beberapa tindakan pelanggan customer jika tindakan terjadi sebelum piksel aktif.

  • Menyetujui pelacakan. Jika Anda melihat kesalahan di bawah ini, berarti Anda sudah menolak pelacakan dari Facebook. Artinya, Facebook mungkin tidak bisa mendeteksi adanya masalah dengan piksel Anda. Untuk menyetujuinya kembali, Anda bisa membuka pengaturan Facebook. Anda mungkin juga perlu memperbarui pengaturan perangkat Anda. 

  • Menempatkan satu peristiwa konversi per halaman. Facebook tidak merekomendasikan menempatkan lebih dari satu peristiwa konversi per halaman, kecuali jika peristiwa konversi tambahan di halaman hanya aktif saat pelanggan mengambil tindakan tertentu, misalnya mengklik tombol. Ini akan membantu meningkatkan pengoptimalan dan pelacakan peristiwa Anda.

Baca juga : Praktik Terbaik untuk Penyiapan Facebook Pixel

Setelah Anda menyiapkan Facebook Pixel Helper, ikon kecil akan muncul di samping bilah alamat Anda. Buka situs web Anda di browser Chrome, lalu klik ikon Pixel Helper tersebut. Jendela pop-up akan menampilkan piksel dan peristiwa apa yang ditemukan di halaman, serta apakah mereka berhasil dimuat.

Jika Anda menambahkan peristiwa standar ke kode piksel di halaman tertentu, Anda perlu menyelesaikan konversi uji coba untuk tiap peristiwa agar memastikan bahwa tiap peristiwa dimuat di halaman atau memuat tindakan yang diinginkan. Misalnya, tambahkan item ke keranjang Anda untuk menguji coba peristiwa AddToCart.

Sekian artikel tentang Sudah Tau Facebook Pixel Helper ?. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram