Praktik Terbaik untuk Penyiapan Facebook Pixel
siMark.id | 27 Dec 2021 22:02

Bagikan ke

siMark.id - Anda bisa menggunakan praktik terbaik ini selama dan setelah penyiapan Facebook pixel untuk memeriksa apakah Anda berhasil menginstal pixel dan peristiwa.

Baca juga : Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?

Selama penyiapan pixel

  • Periksa apakah kode dasar pixel Anda sudah akurat. Jika Anda menginstal pixel menggunakan kode di situs web, pastikan semua kode yang ada di antara tag sama persis seperti kode dasar pixel Anda. Jika menginstal pixel menggunakan pengelola tag, Anda tidak akan melihat kode di halaman web yang sebenarnya, jadi Anda harus mengatasi masalah di dalam pengelola tag.

  • Periksa apakah Anda menambahkan kode peristiwa di tempat yang tepat. Berikut ini contoh tampilan kode situs web Anda yang sudah menginstal peristiwa tambahkan ke keranjang belanja:

     

    1. Kode asli situs web Anda.
    2. Kode dasar pixel Anda.
    3. Kode peristiwa standar Anda.
  • Pastikan ejaan peristiwa standar Anda dalam kode sudah benar. Peristiwa peka terhadap huruf besar/kecil, jadi jika Anda tidak sengaja menambahkan fbq('track', 'viewcontent'); ke salah satu halaman web Anda, bukan kode peristiwa standar yang benar fbq('track', 'ViewContent');, Anda akan melihat peristiwa yang disebut viewcontent muncul sebagai peristiwa khusus di tabel peristiwa.

Setelah penyiapan pixel

  • Gunakan Conversions API sebagai tambahan untuk Facebook pixel dan bagikan peristiwa yang sama menggunakan kedua fitur tersebut. Kami menyebutnya penyiapan peristiwa berlebih. Misalnya, jika Anda membagikan peristiwa pembelian, memulai proses pembayaran, dan kontak menggunakan pixel, bagikan peristiwa web yang sama tersebut dari server Anda menggunakan Conversions API. Penyiapan berlebih berguna karena Conversions API memungkinkan Anda membagikan peristiwa situs web yang mungkin gagal dicatat oleh pixel karena masalah konektivitas jaringan atau kesalahan pemuatan halaman.

  • Gunakan fitur Uji Peristiwa untuk memeriksa apakah peristiwa standar atau khusus Anda telah disiapkan dengan benar. Jika melihat aktivitas aneh, Anda juga bisa menggunakan fitur Uji Peristiwa untuk melakukan debug pada peristiwa Anda.

  • Periksa tab Diagnostik di Pengelola Peristiwa untuk menemukan dan mengatasi masalah terkait penyiapan peristiwa. Anda juga akan melihat rekomendasi untuk menyempurnakan penyiapan peristiwa jika kami mendeteksi masalah.

  • Jika Anda tidak bisa mengakses akun iklan dengan pixel yang ingin Anda uji, unduh Facebook Pixel Helper. Jendela pop-up akan memberi tahu Anda pixel dan peristiwa yang ditemukan di halaman itu dan apakah pixel dan peristiwa tersebut berhasil dimuat. Jika peristiwa tayangan halaman (yang disertakan secara otomatis sebagai bagian dari kode dasar pixel Anda) dimuat di setiap halaman web dan tiap peristiwa standar berhasil dimuat (hanya di halaman yang ditambahi peristiwa tersebut), Anda bisa mulai menggunakan pixel.

  • Buka halaman web tempat Anda menginstal keseluruhan kode dasar pixel, termasuk peristiwa tayangan halaman. Peristiwa tayangan halaman disertakan secara otomatis sebagai bagian dari kode dasar pixel. Jika pixel Anda berfungsi dengan baik, pixel akan mengirimkan kembali peristiwa tayangan halaman ke Facebook. Peristiwa tayangan halaman akan muncul di halaman pixel Anda di Pengelola Peristiwa. Status pixel Anda juga akan ditetapkan sebagai Aktif.

Jika berhasil menyiapkan pixel, Anda siap menggunakan pixel untuk iklan.

Sekian artikel tentang Praktik Terbaik untuk Penyiapan Facebook Pixel. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram