Sudah Tau Tentang Konversi Khusus untuk Web
siMark.id | 24 Dec 2021 23:23

Bagikan ke

siMark.id - Dengan konversi khusus, Anda bisa membuat aturan untuk peristiwa atau URL. Saat membuat aturan ini, Anda bisa mengukur tindakan pelanggan yang lebih spesifik. Anda juga bisa menggunakan konversi khusus untuk mengoptimalkan penayangan iklan dan menjangkau orang yang kemungkinan besar melakukan tindakan penting bagi Anda.

Baca juga : Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?

Gunakan konversi khusus untuk:

  • Mengoptimalkan penayangan iklan untuk tindakan yang tidak bisa dioptimalkan dengan cara lain. Gunakan konversi khusus untuk mengoptimalkan penayangan iklan Anda untuk Semua Traffic URL, yang tidak bisa digunakan langsung untuk pengoptimalannya sendiri.

  • Menyiapkan peristiwa standar tanpa kode tambahan. Jika Anda memiliki Kode dasar Facebook pixel di situs web, Anda bisa menggunakan aturan URL untuk mencatat peristiwa standar. Anda tidak perlu menambahkan kode peristiwa tambahan ke situs web Anda.

  • Memfilter peristiwa. Tambahkan aturan di peristiwa standar, peristiwa khusus, atau Semua Traffic URL agar bisa memahami tindakan pelanggan Anda secara lebih mendetail. Misalnya, buat aturan untuk mengukur jumlah orang yang membeli barang dengan warna atau harga tertentu.

  • Mengontrol apa yang Anda bagikan dengan partner. Bagikan masing-masing konversi khusus, bukan keseluruhan sumber data Anda dengan partner bisnis Anda.

Bisnis tersebut bisa membuat konversi khusus yang aktif setiap kali seseorang melakukan pembelian serupa. Untuk melakukannya, bisnis bisa memilih Pembelian sebagai Peristiwa Konversi, lalu membuat 2 aturan:

  1. Aturan URL: URL tempat pembelian ini berlangsung berisi kata kunci “laki-laki”.
  2. Aturan berdasarkan parameter: Parameter nilai berjumlah lebih besar dari Rp 50.000.

Setelah pengaktifan konversi khusus ini dirasa cukup, konversi khusus bisa digunakan untuk mengoptimalkan penayangan iklan. Artinya, kami bisa menampilkan iklan Anda ke orang yang kemungkinan besar membeli pakaian laki-laki di atas Rp 50.000.

Untuk membuat konversi khusus dan untuk melihat aktivitasnya, buka halaman Konversi Khusus di Pengelola Peristiwa.

Jumlah maksimum konversi khusus per akun iklan adalah 100, tetapi Anda bisa menghapus konversi khusus yang tidak dibutuhkan dan membuat yang baru. Perlu diingat, Anda tidak bisa menggunakan konversi khusus dengan iklan produk dinamis.

Sekian artikel tentang Sudah Tau Tentang Konversi Khusus untuk Web. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram