Menggunakan Konversi Khusus untuk Mengoptimalkan Traffic URL
siMark.id | 24 Dec 2021 23:23

Bagikan ke

simark.id - Dengan konversi khusus, Anda bisa mengoptimalkan iklan untuk peristiwa Semua Traffic URL, yang tidak bisa dioptimalkan sendiri. Untuk mengoptimalkannya, Anda bisa membuat konversi khusus dan memilih kategori peristiwa standar yang serupa dengan tindakan yang ingin Anda optimalkan. Lalu, kami bisa menayangkan iklan Anda kepada orang yang berpotensi melakukan tindakan tersebut. Pelajari selengkapnya tentang praktik terbaik untuk penyiapan konversi khusus.

Sebelum memulai, siapkan Facebook pixel di situs web Anda.

Baca juga : Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?

Menggunakan konversi khusus untuk mengoptimalkan traffic URL

Untuk menggunakan konversi khusus dalam mengoptimalkan Semua Traffic URL:

  1. Buka Pengelola Peristiwa.
  2. Klik Konversi Khusus di menu kiri.
  3. Klik Buat Konversi Khusus.
  4. Masukkan nama konversi khusus Anda.
  5. Opsional: Tambahkan deskripsi.
  6. Pilih sumber data Anda.
  7. Pilih Semua Traffic URL sebagai Peristiwa Konversi.
  8. Pilih kategori peristiwa standar yang paling sesuai menggambarkan peristiwa konversi yang sedang Anda optimalkan di Pilih Peristiwa Standar untuk Pengoptimalan
  9. Siapkan aturan URL. Catatan: Aturan parameter tidak tersedia untuk konversi khusus yang menggunakan Semua Traffic URL sebagai peristiwa konversi.
    1. Pilih URL dari menu pilihan pertama di bawah Aturan.
    2. Pilih berisitidak berisi, atau sama dengan dari menu pilihan kedua agar bisa memfilter peristiwa Anda untuk tindakan yang lebih spesifik.
      • Jika Anda memilih URL berisi atau tidak berisi, ketik bagian dari URL Anda yang menunjukkan konversi khusus di kolom teks.

      • Jika Anda memilih URL sama dengan, salin dan tempel URL sama persis yang menunjukkan konversi khusus Anda ke kolom teks. Pastikan Anda menggunakan domain lengkap, termasuk https://www.

  10. Opsional: Klik untuk mencentang kotak di samping Masukkan nilai konversi, lalu masukkan nilai Anda. Hanya gunakan kolom ini jika peristiwa di konversi khusus Anda belum memiliki nilai konversi. Gunakan angka saja dan jangan menyertakan karakter tambahan apa pun.
  11. Klik Buat.

Mengaktifkan konversi khusus Anda

Setelah Anda membuat konversi khusus, buka halaman yang dirujuk di situs web Anda untuk mengaktifkannya. Lalu periksa tab Konversi Khusus di Pengelola Peristiwa untuk melihat apakah ini berfungsi (berstatus Aktif).

Kini Anda bisa mengoptimalkan konversi khusus Semua Traffic URL saat membuat kampanye iklan di Pengelola Iklan

Sekian artikel tentang Menggunakan Konversi Khusus untuk Mengoptimalkan Traffic URL. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram