Praktik Terbaik untuk Penyiapan Konversi Khusus di Facebook
siMark.id | 24 Dec 2021 23:23

Bagikan ke

siMark.id - Anda bisa menggunakan konversi khusus untuk:

  • Memfilter peristiwa

  • Menambahkan peristiwa standar tanpa kode tambahan

  • Pengoptimalan Semua Traffic URL

Baca juga : Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?

Saat Anda membuat konversi khusus, ikuti praktik terbaik berikut ini untuk penyiapan:

  • Sebelum Anda membuat konversi khusus, buat dan instal Facebook pixel di situs web Anda. Lalu, siapkan peristiwa standar atau peristiwa khusus.

  • Pilih peristiwa yang ingin Anda optimalkan sebagai Peristiwa Konversi. Misalnya, jika Anda ingin lebih banyak pembelian di situs web, pilih Pembelian sebagai Peristiwa Konversi Anda. Anda hanya bisa memilih satu peristiwa yang sudah Anda siapkan di situs web.
    • Jika Anda memilih peristiwa standar atau khusus sebagai Peristiwa Konversi, Anda tidak perlu memilih peristiwa standar untuk dioptimalkan.

    • Jika Anda memilih Semua Traffic URL, Anda harus memilih peristiwa standar untuk dioptimalkan karena Semua Traffic URL tidak bisa dioptimalkan sendiri seperti yang bisa dilakukan peristiwa standar atau khusus. Pilih peristiwa standar yang paling serupa untuk dioptimalkan di bagian Pilih Peristiwa Standar untuk Pengoptimalan. Pemilihan kategori peristiwa standar membantu kami menayangkan iklan kepada orang yang berpotensi melakukan tindakan tersebut. 

  • Anda bisa menggunakan konversi khusus untuk menambahkan peristiwa standar tanpa kode tambahan. Untuk melakukannya, Anda harus sudah memiliki kode dasar pixel dengan peristiwa tayangan halaman di halaman web Anda. Misalnya, jika Anda memilih Semua Traffic URL sebagai Peristiwa Konversi, pembelian sebagai peristiwa standar yang dioptimalkan, dan menyiapkan aturan URL untuk halaman penyelesaian pembelian situs web Anda (misalnya, URL Berisi /terimakasih.php), tindakan ini akan mirip dengan penyiapan peristiwa standar pembelian.

  • Masukkan nilai Anda sebagai bilangan cacah tanpa karakter tambahan. Misalnya, jika Anda menjual tiket seharga $10 USD, Anda harus memasukkan “10” di nilai ini. Nilai konversi memungkinkan Anda melihat laba atas investasi iklan di laporan Anda.

  • Gunakan kolom Nilai hanya jika peristiwa dalam konversi khusus belum memiliki nilai konversi.

  • Saat menambahkan aturan URL Setara, salin dan tempel URL yang sama persis, termasuk https://www. Kami hanya menghitung konversi jika URL sama persis dengan yang Anda masukkan ke kolom URL untuk konversi khusus Anda. Jika seseorang membuka versi URL dengan teks tambahan di luar yang ditempel di kolom URL (misalnya, parameter UTM, http vs https, atau bahkan “/” tambahan di bagian akhir), kami tidak akan menghitung konversinya.

    Untuk memaksimalkan kemampuan Anda melacak konversi khusus dengan akurat, kami sarankan menggunakan URL Berisi dan menempelkan bagian minimum dari URL yang diperlukan untuk membedakan halaman ini dari halaman lain di situs web Anda.

  • Untuk konversi khusus berbasis URL, pastikan halaman web URL memiliki kode dasar pixel yang memuat peristiwa tayangan halaman. Gunakan Facebook Pixel Helper untuk mengonfirmasi.

  • Gunakan peristiwa standar dan bukan konversi khusus jika ingin mengoptimalkan iklan produk dinamis Anda. Anda tidak bisa menggunakan konversi khusus untuk mengoptimalkan iklan produk dinamis, tetapi Anda masih bisa menggunakannya untuk menyiapkan dan mengukur iklan dinamis.

  • Jika Anda ingin menyiapkan aturan parameter, pilih peristiwa standar atau khusus sebagai Peristiwa Konversi Anda. Anda tidak bisa menyiapkan aturan parameter peristiwa jika memilih Semua Traffic URL sebagai Peristiwa Konversi Anda.

  • Sebelum menghapus konversi khusus, ubah cara pengoptimalan set iklan itu. Selain itu, set iklan yang dioptimalkan untuk konversi khusus yang sudah dihapus akan tetap ditayangkan, tetapi mungkin kinerjanya memburuk karena kami sudah tidak mencocokkan atau mengupdate konversi khusus itu. Jumlah maksimal konversi khusus per akun iklan adalah 100, tetapi Anda bisa menghapus konversi khusus yang tidak diinginkan dan membuat yang baru.

  • Gunakan jumlah minimal aturan yang diperlukan untuk membuat konversi khusus Anda. Semakin sedikit aturan yang Anda tambahkan, semakin luas ukuran pemirsa. Dengan begitu, Anda bisa meraih lebih banyak konversi.

  • Setelah membuat konversi khusus, Anda bisa mengedit nama, deskripsi, dan nilai konversi. Namun, Anda tidak bisa mengedit aturan untuk konversi khusus.

  • Pertahankan konversi khusus dengan memastikan konversi khusus diaktifkan. Konversi khusus diarsipkan secara otomatis jika konversi tersebut tidak aktif atau kami tidak menerimanya dalam 2 tahun. Untuk memulihkan konversi khusus yang diarsipkan secara otomatis, buat konversi khusus baru dengan aturan yang sama.

Sekian artikel tentang Praktik Terbaik untuk Penyiapan Konversi Khusus di Facebook. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram