Membuat dan Memperluas Kampanye Penargetan Ulang
siMark.id | 23 Dec 2021 22:55

Bagikan ke

siMark.id - Saat Anda menggunakan iklan dinamis, orang mungkin secara otomatis melihat produk tersebut atau produk yang serupa dengan produk yang mereka lihat sebelumnya. Anda bisa menggunakan penargetan ulang dengan iklan dinamis untuk mengingatkan orang tentang produk yang telah mereka telusuri atau beli sebelumnya di situs web, aplikasi seluler, Marketplace, dan Instagram Shopping Anda.

Baca juga: Sudah Tau Iklan Promo Di Facebook ?

Persyaratan untuk penargetan ulang

  • Facebook pixel/peristiwa aplikasi: Anda perlu memasang Facebook pixel di situs web Anda dan menggunakan peristiwa standar untuk melaporkan ID produk dari katalog yang dilihat, ditambahkan ke keranjang, dan dibeli. Jika Anda ingin menargetkan ulang iklan kepada orang-orang di aplikasi seluler, Anda bisa menyiapkan peristiwa aplikasi. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara menyiapkan pixel atau peristiwa aplikasi, pertimbangkan untuk menghubungi developer situs web atau aplikasi.

  • Katalog: Anda memerlukan katalog untuk menggunakan iklan dinamis. Jika didukung, Anda bisa menggunakan feed data yang sudah ada dari salah satu integrasi Facebook (misalnya, Shopify). Jika Anda belum memiliki katalog, pelajari cara membuat katalog.

Cara menargetkan ulang pemirsa

Untuk menargetkan ulang pemirsa dengan iklan dinamis:

  1. Buka Pengelola Iklan dan buat iklan dinamis Anda atau buka iklan dinamis yang ada.
  2. Di Set Iklan, cari bagian Pemirsa dan pilih Targetkan ulang iklan kepada orang yang berinteraksi dengan produk Anda di dalam dan di luar Facebook.
  3. Pilih opsi penargetan ulang, perbarui jumlah hari yang sesuai, lalu pilih produk yang akan disertakan.
     

Sekian artikel tentang Membuat dan Memperluas Kampanye Penargetan Ulang. Semoga artikel ini bisa memberi anda manfaat. Bila berkenan dan suka dengan artikel ini bisa Anda bagikan pada banyak orang. Dan bila ada kritik dan saran bisa Anda tulis pada kolom komentar. Terima Kasih.

Baca juga: Cara Berjualan di Facebook Marketplace