Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ?
siMark.id | 22 Dec 2021 22:29

Bagikan ke

siMark.id- Facebook pixel adalah sepotong kode yang ditempatkan di situs web yang bisa digunakan untuk mengukur efektivitas iklan Anda dengan memahami tindakan yang diambil orang di situs web Anda.

Baca juga : Inilah Trik Dalam Membuat Konten Di Instagram

Anda bisa menggunakan pixel untuk:

  • Memastikan iklan Anda ditayangkan ke pengguna yang tepat. Cari pelanggan baru atau orang yang sudah mengunjungi halaman tertentu atau mengambil tindakan yang diinginkan di situs web Anda.

  • Mendorong lebih banyak penjualan. Siapkan penawaran otomatis untuk menjangkau orang yang kemungkinan besar akan mengambil tindakan yang penting bagi Anda, seperti melakukan pembelian.

  • Mengukur hasil iklan Anda. Pahami dengan lebih baik dampak iklan Anda dengan mengukur apa yang terjadi saat orang melihatnya.

Setelah Anda menyiapkan Facebook pixel, pixel akan mencatat saat seseorang mengambil tindakan di situs web Anda. Contoh tindakannya mencakup menambahkan barang ke keranjang belanja atau melakukan pembelian. Pixel menerima tindakan atau "peristiwa" ini, yang bisa Anda lihat di halaman Facebook pixel Anda pada Pengelola Peristiwa. Dari sana, Anda bisa melihat tindakan yang dilakukan pelanggan Anda. Anda juga akan memiliki opsi untuk menjangkau pelanggan ini lagi melalui iklan Facebook selanjutnya.

Baca juga : 6 Langkah Mudah Membuat Membuat Instagram Ads

Jika Anda menggunakan pixel untuk membagikan peristiwa dengan Facebook, kami sarankan Anda juga menggunakan Conversions API. Conversions API bisa digunakan dengan pixel untuk membantu meningkatkan kinerja dan pengukuran kampanye iklan Facebook Anda. Pelajari selengkapnya tentang Conversions API.

Ketentuan Fitur Bisnis kami mewajibkan pelaku bisnis (atau mitra yang bertindak atas nama mereka) untuk tidak menempatkan pixel yang terkait dengan Pengelola Bisnis atau akun iklan mereka di situs web yang bukan milik mereka tanpa izin tertulis kami. Mulai 5 Mei 2021, kami akan menunjukkan kepada pemilik domain terverifikasi beberapa peristiwa dan konversi khusus yang baru saja diterima dari Facebook pixel yang ditempatkan di situs web mereka. Meskipun pemilik domain terverifikasi akan melihat semua peristiwa ini, satu-satunya peristiwa yang bisa mereka gunakan untuk pelaporan dan pengoptimalan iklan adalah peristiwa yang bisa diakses dari Akun Pengelola Bisnisnya sendiri. Jika tidak ingin informasi pixel atau konversi khusus Anda ditampilkan kepada pemilik domain, Anda bisa menghapus pixel dari situs web atau menghapus konversi khusus sebelum tanggal yang ditentukan.

Sekian artikel tentang Sudah Paham Tentang Piksel Facebook ? . Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : 8 Kelebihan Instagram Yang Harus Kamu Tahu